Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Kegiatan Korve KOBA dan BLAM

Lanud KobaARCOM.CO.ID ,Bandung. Setelah cuti lebaran 1438 H, seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara setelah Apel Pagi melaksanakan kegiatan korve KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing) dan BLAM (Benda Lain Asing Merusak), Selasa, (4/7/2017), di Taxi Way Lanud Husein Sastranegara, kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel termasuk pejabat di jajaran Lanud Husein Sastranegara.

Dalam arahannya, sebelum pelaksanaan korve KOBA dan BLAM, Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro, S.E mengatakan, dengan tidak adanya KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing) dan BLAM (Benda Lain Asing Merusak), maka salah satu penyebab kecelakaan dalam penerbangan bisa dihindari, sehingga terwujud Zero Accident.

Lebih lanjut Kadisops Lanud Husein Sastranegara menyampaikan, suasana lingkungan yang bersih dan sehat akan memperlancar pelaksanaan tugas, “Saya mengharapkan dalam setiap melaksanakan kegiatan korve bersama, setiap anggota dapat menjalankannya dengan perasaan ikhlas serta semangat, sehingga pelaksanaan korve bisa optimal dan kebersihan lingkungan benar-benar dapat kita rasakan bersama,” kata Kadisops Lanud Husein Sastranegara.

Dalam penyisiran, ditemukan berbagai benda yang merusak, seperti kawat, sekrup, kain, plastik, dan benang layangan, apabila benda-benda tersebut tidak dibersihkan dan masuk ke dalam mesin pesawat ataupun sekrup menusuk ban pesawat,  maka pesawat akan mengalami kerusakan dan tidak dapat dioperasikan dengan baik. (Rls / BRH)

Comments are closed.