Luna Maya Sulit Imbangi Ben dan Jodi di Film Filosofi Kopi 2

Filosofi Kopi1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Luna Maya yang berperan sebagai Tarra mengakui kesulitan mengimbangi Chemistry Chicco Jerikho yang berperan sebagai Ben, dan Rio Dewanto yang berperan sebagai Jody di Film Filosofi Kopi 2 yang rilis di biokop seluruh Indonesia mulai 13 Juli 2017

Hal ini terungkap saat Press Conference Film Filosofi Kopi 2, Rabu, (12/7/2017), di Cafe The Parlor jalan Rancakendal Luhur Bandung, turut hadir para pemeran Film Filosofi Kopi 2, Luna Maya, Chicco Jerikho, dan Rio Dewanto.

“Persiapan saya di Film Filosofi Kopi 2 tidak terlalu buruk, namun saya cukup kesulitan mengimbangi Chemistry Ben (Chicco Jerikho) dan Jodi (Rio Dewanto),” kata Luna Maya di awal paparannya, “Emosi Ben dan Jody sudah menyatu karena mereka di luar Screen berteman baik,” ungkap Luna.

Lebih lanjut Luna mengatakan, Chicco dan Rio sangat Welcome terhadap dirinya, “Walaupun belum pernah main film bareng sebelumnya, namun mereka sangat baik dan membantu saya,” kata Luna.

“Bagi saya Chicco dan Rio merupakan figur yang tepat memerankan Ben dan Jodi di Film Filosofi Kopi 2,” kata Luna, “Kedua karakter tersebut lebih Real di film, namun nafas Ben dan Jodi ada di tengah-tengah kita bila kita membaca buku Filosofi Kopi,” ujarnya.

Luna mengungkapkan dirinya diajarkan oleh Ben (Chicco Jerikho) cara membuat Cappuccino dan Espresso, “Sejak itu saya mulai tahu mengapa kopi terasa asam dan pahit, apalagi kopi yang berasal dari tanah vulkanik, rasanya lebih beda lagi,” ungkapnya.

Luna mengatakan Film Filosofi Kopi 2 banyak melibatkan komponen seperti para petani dan biji kopi, “Banyak pengalaman yang berkesan di film ini, apalagi setelah bertemu Ben dan Jodi, sepertinya Universe sedang menunjukkan sesuatu,” kata Luna, “Sebelum main film bareng Ben dan Jodi, saya sering ketemu mereka di Bandara, diantaranya saat mereka akan berangkat ke Jepang,” ungkap Luna.

“Saat syuting Film Filosofi Kopi 2 di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali rasanya seperti tidak syuting,” ungkap Luna, “Apalagi saat Chicco sedang tidak enak badan, saya memperlakukan Chicco seperti adik sendiri,” ujarnya.

“Saat di Makassar, syuting Film Filosofi Kopi 2 seperti Zombie Land, karena kita dikerubuti begitu banyak orang,” ungkap Luna, “Namun saat syuting di Toraja terpaksa hanya dua hari padahal rencananya tiga hari, dan akhirnya saya Road Trip ikut dengan para kru Film,” pungkas Luna.

Filosofi Kopi 2Chicco Jerikho yang berperan sebagai Ben mengatakan, dirinya di Film Filosofi Kopi 2 merangkap sebagai produser, “Saya tidak kerja sendirian sehingga bisa membagi waktu,” ungkap Chicco.

Mengenai Film Filosofi Kopi 2, Chicco mengungkapkan proses film ini sangat panjang, “Butuh dua tahun untuk menjadi sebuah film,” ungkap Chicco, “ Saya terus berkomunikasi dengan Rio Dewanto, selain itu kita satu sama lain saling mem-Back Up, dan berpikir bagaimana caranya agar film ini rilis di bioskop,” kata Chicco.

“Filosofi Kopi saat ini sudah di buat seriesnya di YouTube, dan ada juga sandiwara radio yang disiarkan di 20 radio seluruh Indonesia,” ungkap Chicco, “Filosofi Kopi juga akan dibuat komiknya,” ujarnya.

Mengenai jalan cerita Film Filosofi Kopi 2, Chicco menjelaskan, film ini bercerita tentang sahabat sejati, “Kedai kopi dijual oleh Ben dan Jodi, lalu mereka keliling Indonesia, namun akhirnya kembali lagi untuk membangun kedai kopi yang mereka jual,” pungkas Chicco.

Rio Dewanto yang berperan sebagai Jody mengatakan, dirinya bersama Chicco secara organik terpikir untuk membuat Soundtrack Film Filosofi Kopi 2, “Akhirnya Lagu Sahabat Sejati dari Sheila on 7 cocok untuk film ini ,” tegas Rio, “Jodi (Chicco Jerikho) yang biasanya pelit, menjadi tidak pelit bila berhubungan dengan musik,” ungkap Rio.

“Bahkan Glenn Fredly menyarankan kita agar jangan berhenti di Soundtrack film saja,” ungkap Rio, “Kita berdua akhirnya Setiap Road Show Film Filosofi Kopi 2 selalu disuruh Perform,” ujarnya, “Yang pasti Video Klip kita berdua sudah ada di YouTube,” ujarnya.

Mengenai jalan cerita Film Filosofi Kopi 2, Rio menjelaskan, perbedaan Film Filosofi Kopi 1 dan Filosofi Kopi 2 cukup signifikan, “Seiring 2 tahun Ben dan Jodi keliling Indonesia, akhirnya mereka bisa menekan egonya, jadi ada pendewasan karakter setelah 2 tahun,” ungkap Rio.

“Movement kita di Film Filosofi Kopi 2 adalah, setiap pembelian tiket film ini, artinya telah ikut membeli benih kopi dari para petani kopi,” pungkas Rio.

Film Filosofi Kopi 2 yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko dan konsultan kreatif cerita Dee Lestari semakin berwarna dengan kehadiran Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra yang berperan sebagai Barista Geek bernama Brie, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, dan Whani Darmawan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.