Ruli Hidayat Siap Jadi Bakal Calon Walikota Bandung

Ruli 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pengusaha muda Chairul Yaqin Hidayat atau dikenal dengan Ruli Hidayat siap menjadi Bakal Calon Walikota Bandung melalui mekanisme Konvensi Partai Demokrat.

Hal ini terungkap saat Ruli Hidayat mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Walikota Bandung, Senin, (10/7/2017), di Kantor DPC Partai Demokrat jalan Terusan Jalan Jakarta, turut hadir Ketua Tim Penjaringan Konvensi Partai Demokrat Kota Bandung Andi Purnama.

“Saya bahagia bisa hadir di Kantor Partai Demokrat Kota Bandung dan disambut dengan hangat,” kata Ruli Hidayat yang juga putra dari mantan Menteri Perindustrian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), MS Hidayat.

“Saya hadir hanya ditemani isteri saya Titiek Nurria seusai nonton bioskop berdua,” ungkap Ruli Hidayat yang juga menjabat sebagai Pengurus DPP Partai Demokrat, “Alasan hanya berdua dengan isteri, karena momen pencalonan adalah momen bersejarah bagi keluarga, setelah niat pribadi tentu saja harus ada restu isteri,” ujarnya.

Lebih lanjut Ruli Hidayat yang memiliki Kakek Buyut H.O.S Tjokroaminoto mengatakan, sebelum berpikir maju di Pilwalkot Bandung lewat Konvensi Partai Demokrat, dirinya telah melakukan diskusi panjang dengan pihak keluarga, “Pada puncak diskusi, saya berkata tidak boleh egois, karena kesejahteraan harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya, “Kebetulan saya lahir dari lingkungan wirausaha, dan filosofi saya dan keluarga adalah Bahagia Untuk Semua,” ungkapnya.

Ruli Hidayat menegaskan sebagai warga Bandung, dirinya masih ingin Ridwan Kamil menjabat sebagai Walikota Bandung, “Tapi karena Ridwan Kamil ingin berkantor di Gedung Sate, maka saya maju di Pilwalkot Bandung,” ungkapnya.

“Saya ingin melaksanakan program yang belum dilaksanakan Ridwan Kamil, dan hal tersebut sedang kita godok di tim saya,” kata Ruli Hidayat, “Namun tetap harus ada yang meneruskan program Ridwan Kamil, dan kebetulan saya orang bisnis yang  punya simpul ke KADIN,” tegasnya.

“Sebagai kader Demokrat, saya akan sering berdiskusi dengan pimpinan anak cabang, dan saya berniat membuat Partai Demokrat kembali berjaya,” tegasnya, “Saya juga sudah berkomunikasi dengan salah satu Partai,” ungkapnya.

Ruli 2Mengenai kota Bandung, Ruli Hidayat mengakui masih banyak yang harus dibenahi, selain sektor ekonomi, keamanan kota Bandung juga harus dibenahi,” kata Ruli Hidayat.

“Bila Allah mengamanahkan jabatan Walikota Bandung, maka saya siap, dan pastinya setelah menjabat akan ada banyak kejutan,” ungkap Ruli Hidayat, “Kalau tidak terpilih, ya saya akan nonton film lagi di bioskop dengan isteri saya,” ujarnya.

Ketua Tim Penjaringan Konvensi Partai Demokrat Kota Bandung Andi Purnama mengatakan, mudah mudahan dengan konvensi Partai Demokrat, harapan masyarakat bisa di dengar oleh partai, “Figur Ruli Hidayat sudah dikenal masyarakat, namun hasil survei menjadi patokan Partai Demokrat Kota Bandung,” tegasnya.

“Konvensi Partai Demokrat merupakan pendidikan politik, dan dalam sosialisasi bagaimana melakukan kampanye cerdas dengan tidak saling menjelekkan,” ujar Andi.

“Pilkada adalah tempat masyarakat berdemokrasi, dan masyarakat jangan takut terhadap pilkada, karena disana adalah tempat beradu program, sehingga masyarakat lebih jernih dalam memilih pemimpin ke depan, pastinya Ruli Hidayat telah mewarnai Konvensi Partai Demokrat,” pungkas Andi.

Chairul Yaqin Hidayat atau dikenal dengan Ruli Hidayat merupakan pendiri dan pengelola Co & Co Space yaitu sebuah tempat yang menaungi profesional, innovator dan kelompok kreatif di kota Bandung.

Ruli Hidayat juga merupakan pemilik dan pengelola Butterfield Kitchen Cafe, yaitu sebuah kafe berkonsep unik dan nyaman di kota Bandung.

Ruli Hidayat aktif sebagai anggota Real Estate Indonesia (REI), DPD REI Jabar, dan pengurus Yayasan Bandung Musik Indonesia, Ruli Hidayat juga menjabat sebagai President Director PT Puteraco Indah, Komisaris Utama PT Itasia Birunusa, President Director PT mandiri Sejahtera Hutama dan Komisaris Radio Mara Bandung. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.