Sekda Kota Bandung Yossi Irianto Akan Mengundurkan Diri

YossiARCOM.CO.ID ,Bandung. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto akan mengundurkan diri dari jabatannya pada Desember 2017 terkait keinginan dirinya maju menjadi Bakal Calon Walikota Bandung melalui mekanisme Konvensi Partai Demokrat.

Hal ini terungkap saat Yossi Irianto mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Walikota Bandung, Senin malam, (10/7/2017), di Kantor DPC Partai Demokrat jalan Terusan Jalan Jakarta, turut hadir Ketua Tim Penjaringan Konvensi Partai Demokrat Kota Bandung Andi Purnama.

“Terima kasih kepada Partai Demokrat karena saya dipercaya menjadi bagian dari penjaringan Bakal Calon Walikota Bandung,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto di awal paparannya, “Saya sebelum berangkat ke Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bandung sudah meminta ijin kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil,” ujarnya, “Karena ketika Ridwan Kamil akan menuju Pemilihan Gubernur Jawa Barat maka harus ada penyikapan secara arif,” tegasnya.

Lebih lanjut Yossi mengatakan, dirinya ketika terpilih menjadi Walikota Bandung akan mempertahankan apa yang telah baik, “Kota Bandung merupakan ikon kota metropolitan dan telah dikenal banyak orang,” ujarnya.

“Tantangan saat ini penuh dinamika dan harus kita jawab, selain itu ekonomi dan budaya di Kota Bandung memerlukan pemikiran bersama,” kata Yossi.

“Saya ingin memberikan sumbangsih dan melayani masyarakat Kota Bandung melalui konsep sustainbility program berkelanjutan,” tegas Yossi, “Akhirnya saya memberanikan diri mencoba melamar ke Partai Demokrat untuk menjadi Bakal Calon Walikota Bandung,” ungkap Yossi.

“Saya ingin kembali  menjadi bagian dalam menata Kota Bandung dengan prinsip berkelanjutan, dan saya sudah menyampaikan poin-poin kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil,” kata Yossi.

Yossi Irianto“Ketika saya terpilih, produktivitas, konsep kolaborasi, dan inovasi Ridwan Kamil akan saya teruskan, dan menjadi bahan pemikiran secara global,” kata Yossi, “Pastinya saya harus memberikan garansi, dan saya berkomitmen kuat untuk mempertahankan yang sudah baik,” tegasnya.

Yossi menegaskan, pilihan menjadi Bakal Calon Walikota Bandung bukan karena jabatan tetapi sebuah pengabdian, “Namun tidak ada yang mejamin saya akan diterima Partai Demokrat, karena konvensi ini hanya proses,” ungkap Yossi, “Tetapi berlomba dan berkompetisi adalah lebih baik,” tegasnya.

“Pemilihan Walikota Bandung melalui Konvensi Partai Demokrat tidak akan mengganggu kinerja saya, bahkan 200 persen kinerja Pemkot Bandung tidak akan terganggu,” tegas Yossi, “Apabila lolos Konvensi, saya akan mengundurkan diri dari jabatan Sekda Kota Bandung pada Desember 2017,” tegas Yossi.

Di akhir paparannya Yossi mengatakan dirinya saat ini tidak mengurus partai politik, “Saya tidak tahu siapa saja kandidat yang mengikuti Konvensi Partai Demokrat, namun saya tetap harus mengundang simpati partai lain,” pungkas Yossi.

Ketua Tim Penjaringan Konvensi Partai Demokrat Kota Bandung Andi Purnama menegaskan, Yossi Irianto merupakan sosok yang elektabilitasnya sangat diperhitungkan, “Yossi Irianto merupakan tokoh Kota Bandung dan senior di Pemkot Bandung,” tegasnya, “Yossi Irianto memiliki konsep untuk membangun Kota Bandung,” ujar Andi Purnama.

Lebih lanjut andi mengatakan, Yossi Irianto sosok yang layak untuk menjadi pemimpin di Kota Bandung, “Ide dan gagasan Yossi dibutuhkan dalam membangun Kota Bandung,” tegas Andi, “Dengan kehadiran  Yossi Irianto, maka Tim Penjaringan optimis menatap Pilkada ke depan,” ujar Andi.

Mengenai Konvensi Partai Demokrat, Andi mengatakan, Konvensi merupakan tempat untuk beradu konsep, ide, dan gagasan, “Semoga Konvensi ini dapat diterima masyarakat Kota  Bandung,” pungkas Andi. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.