TNI AU Bakorda Bandung Gelar Pengobatan Massal

DanlanudARCOM.CO.ID ,Bandung. TNI AU Bakorda Bandung menggelar kegiatan pengobatan massal berupa pengobatan umum, pengobatan gigi dan khitanan, Rabu, (26/7/2017), di Kecamatan Cicendo dan Andir Bandung, kegiatan Karya Bakti 2017 diselenggarakan dalam rangka peringatan Ke-70 Hari Bakti TNI AU Tahun 2017, pembukaan berlangsung di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara.

Turut hadir, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom, mewakili Dankoharmatau selaku Ketua Bakorda Bandung, Kadislitbangau Marsma TNI Kukuh, Dandepohar 10 Kolonel Tek Asfan Jauhari, Dandepohar 40 Kolonel Lek Talawide, Dandepohar 70 Kolonel Tek Udin Wahyudin, Karumkit dr. M. Salamun Kolonel Kes Dr. Asnominanda, Kalafiau Kolonel Kes Drs Joko Triwahono, M.Si.,Apt.

Bakorda 2Danlanud mengatakan, memaknai kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan, ada nilai historis yang terkandung, yaitu peristiwa bersejarah pada 29 juli 1947, yaitu para penerbang TNI Angkatan Udara melakukan misi penting berupa operasi serangan udara terhadap kota Salatiga, Semarang dan Ambarawa yang baru diduduki Belanda.

“Namun pada petang hari itu, suasana diliputi kedukaan, karena tiga perintis TNI Angkatan Udara telah gugur di tangan agresi belanda dengan menembak jatuh pesawat Dakota VTCLA saat melakukan misi penerbangan kemanusiaan, membawa obat-obatan dari sumbangan PMI Malaka kepada PMI Indonesia,” kata Danlanud.

“Kegiatan pengobatan massal yang diselenggarakan ini hakekatnya untuk menghayati dan memetik nilai kejuangan yang terkandung dalam peristiwa tersebut,” tegas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, TNI AU Bakorda Bandung mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada RSAU dr. Salamun, Lafiau, PT. Indosiar Visual Mandiri, Yayasan Peduli Kasih Indosiar, dan SCTV peduli yang ikut berperan serta dalam mensukseskan kegiatan karya Bakti dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-70 Bakorda Bandung. (RLS / BRH)

Comments are closed.