InspiraTV Gelar InspiraTV Music+ Festival 2017

IMG-20170819-WA0003-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Inspira Televisi Indonesia menggelar InspiraTV Music+ Festival 2017 (IM+ Fest 2017), yaitu sebuah Event dimana para musisi potensial berkompetisi dan mengekspresikan bakat musik secara positif tanpa dibatasi genre.

Launching sekaligus Press Conference InspiraTV Music+ Festival 2017 (IM+ Fest 2017) berlangsung, Jumat malam, (18/8/2017), di Salis Hotel jalan Setiabudi Bandung.

“InspiraTV Music plus Festival 2017 merupakan sebuah ajang pencarian bakat untuk usia 15 hingga 35 tahun, tidak hanya tentang musik Nasyid, tetapi musik positif, musik plus, dan berlirik positif,” kata Event Manager InspiraTV Music+ Festival 2017 Firman Pribadi dalam paparannya.

“Tahap seleksi dimulai dengan menyaring seluruh pendaftar dari kota Bandung, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Medan,” kata Firman, “Nantinya akan terjaring 175 peserta dari seluruh Indonesia, selanjutnya disaring menjadi 10 finalis yang terdiri dari 9 finalis pilihan juri, dan 1 finalis dengan Viewers terbanyak yang diunggah di www.inspira.tv,” ungkapnya, “Kesepuluh finalis akan langsung melaju ke babak Grand Final yang berlangsung 1 Desember 2017,” ujar Firman.

“Walaupun InspiraTV berjaringan nasional, tetap kota pertama dan Grand Final InspiraTV Music+ Festival 2017 dilaksanakan di kota Bandung,” tegas Firman, “Karena biasanya festival musik banyak diadakan di Jakarta, maka Inspira TV melalui InspiraTV Music+ Festival 2017 ingin membuat Bandung untuk Indonesia,” ujarnya.

“Rencananya 10 finalis akan diambil oleh InspiraTV Talent Management, karena banyak program InspiraTV yang membutuhkan talent baik untuk film maupun sinetron,” ungkap Firman, “Yang pasti pemenang InspiraTV Music+ Festival 2017 akan mendapat hadiah Umroh,” ujarnya.

20170818_201703

“Untuk juri InspiraTV Music+ Festival 2017, kami menghadirkan musisi Tedi Senada, musisi Aji Dygta, dan Alfian dari Alfa Records,” ungkap Firman, “InspiraTV dalam festival ini bukan menjual mimpi, tetapi menyalurkan bakat,” tegasnya.

“Para peserta InspiraTV Music+ Festival 2017 baik Solois maupun Group boleh membawakan karya orang lain atau membawakan karya sendiri,” kata Firman, “Melalui festival ini InspiraTV ingin melawan musik trend dan menghadirkan festival yang memiliki energi positif,” pungkasnya.

Juri InspiraTV Music+ Festival 2017 Tedi Senada mengatakan, untuk menjadi pemenang festival ini para peserta harus dapat menyentuh hati para penonton dan juri melalui lirik lagu yang dibawakan, “Banyak penyanyi yang tekniknya bagus tetapi isinya kosong, jadi masyarakat yang mendengar lagu harus kepincut,” ujarnya.

Juri InspiraTV Music+ Festival 2017 Aji Dygta mengatakan, yang paling penting dalam festival ini adalah lirik yang dibawakan dapat dimengerti, dan penyanyi mendalami liriknya, “Penyanyi harus dapat dicintai oleh penonton dan Juri,” ujar Aji Dygta.

Peserta yang biasa membawakan musik Nasyid atau memiliki selera musik positif, dan Up to Date terhadap sosial media dapat langsung melakukan registrasi Online melalui, www.imfest.inspira.tv mulai 18 Agustus 2017 hingga 25 September 2017. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.