Band 4 Peniti Hampir Konser di Malaka Hotel Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Dengan jam terbang yang cukup tinggi dalam bermusik, akhirnya band asal kota Bandung 4 Peniti menggelar konser kecil bertajuk, “Hampir Konser”, Rabu, (23/8/2017), di halaman Cafe Malaka Hotel jalan Halimun Bandung.

Personel 4 Peniti yang terdiri dari, Zaki Zakaria (vokal, gitar), Ammy kurniawan (biola), Ari Renaldi (Drum, piano), dan Rudi Zulkarnaen (bas), memainkan musik dengan apik tetapi dengan nuansa apa adanya.

Ketika sang vokalis 4 Peniti Zaki Zakaria ditanya para awak Media tentang pakem atau aliran musik 4 Peniti, Zaki mengatakan, 4 Peniti bisa saja dikatakan beraliran Jazz, “Kita kadang suka nge-jam bareng, namun kita tidak terpaku pada musik Jazz, ya mengalir begitu saja apa adanya,” ujar Zaki, “Kadang kita membawakan musik Country dan Folk,” ungkapnya.

Zaki mengatakan, proses kelahiran band 4 Peniti diambil dari nama musisi Jazz Pat Metheny “Kemudian diplesetkan menjadi 4 Peniti,” kata Zaki, “Dari awal berdirinya band ini dari tahun 2002 sampai 2017, kita dalam bermain musik tetap apa adanya,” ujarnya, “Konsep kita dalam bermain musik ya seperti main musik di gang,” ungkapnya.

Kesibukan personel 4 Peniti dalam bekerja di luar musik, menjadi alasan 4 Peniti tidak mempunyai target bagi bandnya, “Kami intinya ingin berkreasi dan santai menjalani nya, kalau disebut tidak serius dalam bermusik ya tidak juga, tapi kami memang toleran terhadap kesibukan masing-masing,” ujarnya, “Bisa disebut ruang penyaluran kreatifitas kita ya di 4 Peniti,” tegasnya.

Zaki mengatakan, 4 Peniti mengutamakan kegotongroyongan dalam menggelar konser atau semi konser, “Kami tidak terlalu memikirkan mau manggung dimana dan dibayar berapa, yang penting main musik saja,” ungkap Zaki, “Untuk ke depannya 4 Peniti rencananya akan mengisi acara Festival Budaya di Bandung sekitar bulan Oktober 2017,” ujarnya.

Mengenai penampilan “Hampir Konser” di Malaka Hotel, Zaki mengungkapkan, 4 Peniti baru pertama kali memakai Wireless, “Dan ternyata konsep menggunakan Wireless tidak berhasil,” kata Zaki sambil tertawa.

“Sebenarnya “Hampir Konser” adalah konser 4 Peniti yang terlalu dini karena persiapannya hanya sebentar,” ungkap Zaki.

Lebih lanjut Zaki mengungkapkan, sebagian personel 4 Peniti (Zaki, Ari, Rudi) saat ini sedang mengerjakan drama musikal, “Drama Musikal ini idenya diambil dari buku Pidi Baiq yaitu Dilan, rencananya drama musikal Dilan akan di gelar Desember 2017 di Dago Tea House,” pungkas Zaki.

Penampilan 4 Peniti di Malaka Hotel melepas kerinduan para penggemarnya, karena sudah hampir satu tahun 4 Peniti tidak menggelar pertunjukan bersama, dikarenakan kesibukan masing-masing personelnya. (Lucky Ronaldi)

Comments are closed.