Kodam III/Siliwangi dan 10 BUMN Bedah 724 Rumah Veteran

Pangdam 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kodam III/Siliwangi dan 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan segera melaksanakan kegiatan Bedah Rumah Veteran (BRV) sebanyak 724 rumah tidak layak huni di Wilayah Kodam III/Siliwangi.

Untuk merealisasikan kegiatan Bedah Rumah Veteran, Kodam III/Siliwangi dan 10 BUMN melakukan penandatanganan MoU, Selasa pagi, (8/8/2017), di Ruang Bina Yudha Makodam III/Siliwangi jalan Aceh Bandung.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU Bedah Rumah Veteran, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra, 10 perwakilan Direksi BUMN, Jajaran Perwira Kodam III/Siliwangi, dan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh. M. Desi Ariyanto.

“Kegiatan Bedah Rumah Veteran diadakan dalam rangka Peringatan HUT RI ke-72 sekaligus bentuk perhatian pemerintah kepada para veteran,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra di awal paparannya.

Pangdam 5Lebih lanjut Pangdam mengatakan, saat ini sebanyak 724 rumah veteran menyebar di berbagai Kodim, “Saya tekankan kepada para Perwira agar kegiatan bedah rumah veteran ini tepat sasaran dan diawasi dengan baik,” tegas Pangdam, “Bila tidak tepat sasaran maka kegiatan ini akan percuma,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan bedah rumah veteran agar didata betul dan diawasi,” tegas Pangdam, “Saya tidak mau rumah veteran hanya dicat yang berakibat nantinya ada komplain dari pemilik rumah,” ujarnya.

Pangdam mengungkapkan, dirinya prihatin bila melihat rumah veteran yang kondisinya mengenaskan, “Kegiatan bedah rumah veteran membuktikan pemerintah telah memberikan perhatian besar kepada para veteran,” tegasnya.

“Kepada para mitra yaitu 10 BUMN, saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan hal yang terbaik bagi para veteran,” pungkas Pangdam.

Pangdam 6Koordinator Bedah Rumah Veteran dari PT Bank Mandiri Iman Gunawan mengatakan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan 10 BUMN tidak hanya dilakukan di Jawa Barat saja, “Kami juga melakukan kegiatan yang sama di Menado,” ungkap Iman.

“Kepedulian negara terhadap veteran sudah cukup bagus,” kata Iman, “Terima kasih juga kepada Kodam III/Siliwangi atas kerjasamanya,” pungkas Iman.

Sepuluh BUMN yang berpartisipasi dalam Bedah Rumah Veteran yaitu, PT Bank Mandiri, PT Bank BRI, PT Bank BNI, PT Bank Tabungan Negara, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Pupuk Indonesia, PT Bio Farma, PT Pembangunan Perumahan, PT Pelabuhan Indonesia II, dan PT Pegadaian. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.