Film Anti Bullying “Total Chaos” Tayang di Kota Bandung

20170914_154932

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Film Komedi Romantis yang mengangkat tema anti Bullying dan anti premanisme berjudul, “Total Chaos” akhirnya mulai tayang di bioskop-bioskop yang ada di kota Bandung.

Film “Total Chaos” besutan sutradara muda berbakat Angling Sagaran yang diproduksi tahun 2017 menghadirkan aktor dan aktris seperti, Ricky Harun, Nikita Willy, Babe Cabita, dan Ciccio Manassero.

Film “Total Chaos” yang ceritanya ditulis oleh sang sutradara Angling Sagaran menjadi menarik karena menghadirkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, istri Walikota Bandung Atalia Praratya Kamil, dan vokalis The Panas Dalam Erwin Koboi, tidak ketinggalan PAS Band mengisi soundtrack film ini.

Saat sesi Press Conference, Kamis, (14/9/2017), di Kopi Yufeto jalan Prof. Eyckman No.3 Bandung, sang sutradara Film “Total Chaos” Angling Sagaran mengatakan, Total Chaos merupakan film pertama di tahun 2017 dari DePetalz Pictures, “Ide film ini berasal dari kegelisahan yang saya rasakan karena saat ini banyak terjadi Bullying, dan perlakuan semena-mena di sekolah, kampus, dan lingkungan masyarakat,” kata Angling Sagaran.

Lebih lanjut Angling Sagaran mengatakan, premanisme terjadi di segala lapisan kelas sosial, dari kelas paling rendah hingga level elit, “Analogi penindasan di film Total Chaos saya buat di lingkungan SMA,” ujarnya.

“Saya berharap setelah penonton menyaksikan film Total Chaos bisa lebih menghargai satu sama lain dan tidak mengecilkan orang-orang yang lebih lemah,” tegas Angling Sagaran, “Jika orang kecil bersatu, kekuatan sebesar apapun akan mampu digulingkan,” ujarnya.

Mengenai para pemain Total Chaos, Angling Sagaran mengungkapkan,dirinya sudah mengincar Babe Cabita untuk bermain di film Total Chaos, “Sejak tiga tahun lalu, saya sudah membayangkan Total Chaos harus dibintangi oleh Babe Cabita, dan Ricky Harun,” tegasnya.

“Saya nyaman bekerjasama dengan Ricky Harun, karena kita memang sudah sering berkolaborasi di film terdahulu, dan film Total Chaos merupakan kerjasama keempat dengan Ricky Harun,” ungkap Angling Sagaran.

“Dalam membuat film saya tidak mau gambling dengan pemain,” ungkap Angling Sagaran, “Bahkan saya hampir gagal bekerjasama dengan Ricky Harun akibat kesibukannya,” ujarnya.

20170914_151433

“Mengenai keterlibatan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai ayah Nikita Willy di film Total Chaos, memang karena saya fans berat Ridwan Kamil,” kata Angling Sagaran, “Semoga dengan kehadiran Ridwan Kamil di film Total Chaos bisa menjadi bahan berita yang baik, karena fim ini memang perlu isu,” tegasnya.

Di akhir paparannya, Angling Sagaran menegaskan pesan film Total Chaos adalah, stop Bullying, stop penindasan, dan saling mencintai sesama manusia.

Pemain film Total Chaos Nikita Willy yang berperan sebagai Rosa mengatakan, film Total Chaos sangat berwarna karena para pemainnya adalah Youtubers, Selebgram, bahkan Presiden Stand Up Comedy, ”

“Bahkan saya sangat terhormat ketika harus beradu akting satu set dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil,” ungkap Nikita Willy, “Saya kaget Walikota Bandung ternyata improvisasinya sangat cepat, pokoknya salut untuk Ridwan Kamil dan istrinya,” ujarnya.

“Pengalaman yang tidak terlupakan ketika syuting film Total Chaos adalah ketika saya setiap syuting harus memakai rok pendek dan masuk ke kerumunan cowok-cowok,” ungkap Nikita Willy, “Setiap mau syuting saya selalu disiulin, namun akhirnya saya terbiasa setiap hari digodain,” pungkasnya.

Ricky Harun yang berperan sebagai Rully di film Total Chaos mengatakan, peran dia di film Total Chaos lebih banyak peran drama ketimbang komedinya, “Di film ini saya harus lebih banyak berimajinasi, dan adegan yang tidak bisa lupakan adalah ketika Babe Cabita buka celana di depan saya,” ungkap Ricky Harun.

Babe Cabita yang berperan sebagai Bojel mengatakan, dirinya di film Total Chaos berperan sebagai pecundang, “Di film ini muka saya saja yang kelihatan seram, tetapi sebenarnya penakut, berbanding terbalik dengan Ricky Harun yang mukanya culun tapi pemberani,” ungkapnya.

Mengenai lokasi syuting film Total Chaos, Babe Cabita mengungkapkan, dirinya sangat suka syuting di kota Bandung, “Suasana Bandung ketika syuting segar, apalagi di Tebing Keraton saat hujan,” ungkapnya.

“Namun yang tidak saya bisa lupakan adalah ketika syuting di gedung kosong di Cibitung Bekasi, cameo hanya 300 orang tetapi suasana di dalam gedung berasa seperti 600 orang,” pungkasnya.

Film Total Chaos bisa menjadi tontonan yang berbeda bagi masyarakat Indonesia, karena film komedi ini dibungkus dengan kisah cinta sejati, namun ke-chaosan yang ada diharapkan memberi hiburan yang menarik dan berbeda. (Bagoes Rinthoadi)