Akhirnya PKB Resmi Usung RK di Pilgub Jabar 2018

IMG-20170911-WA0032

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya secara resmi mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil (RK) maju ke arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018

Penyerahan surat penetapan dukungan PKB kepada RK sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai PKB berlangsung, Senin, (11/9/2017), di Al Jazeerah Signature Middle East Restaurant and Cafe jalan Ternate Bandung.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyerahkan secara langsung surat penetapan dukungan PKB kepada RK disaksikan puluhan wartawan baik cetak, elektronik, maupun Online.

“Partai Kebangkitan Bangsa akan mendorong Ridwan Kamil melakukan sosialisasi dalam lima bulan ke depan untuk meningkatkan elektabilitasnya,” tegas Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Lebih lanjut Syaiful Huda mengatakan, Ridwan Kamil merupakan tokoh muda Indonesia yang sangat potensial, “PKB berharap Ridwan Kamil dapat memimpin Jawa Barat, karena Ridwan Kamil sudah teruji dalam memimpin Kota Bandung,” tegasnya, “Progres Ridwan Kamil juga baik, dan hal ini dapat direplikasi di kabupaten maupun kota di Jawa Barat,” ujarnya.

IMG-20170911-WA0036-1

Ridwan Kamil yang terlihat terharu mendapat dukungan dari PKB mengatakan, dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada partai-partai terutama PKB yang telah memberikan dukungan politik terhadap dirinya.

“Kunci dari politik adalah komunikasi, dan kepentingan,” kata RK, “Momen rekomendasi dari PKB kepada saya adalah contoh komunikasi dari level bawah, tengah dan atas, sehingga menghasilkan kesepakatan, dan kesepahaman,” ujarnya, “Orientasinya sama, yaitu pembangunan yang baik untuk rakyat,” tegasnya.

“Hari Senin ini merupakan babak satu, babak satu adalah babak menggenapkan dulu dukungan minimal atau sama dengan 20 kursi di DPRD sebagai syarat dapat mengusung Calon Gubernur di Pilgub Jabar,” kata RK, “Hal ini repotnya luar biasa, karena harus intens, sehingga jika babak satu lolos, artinya dapat 20 kursi, maka baru dengan nyaman kita dapat membahas Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,” ungkap RK.

Saat ini Partai Politik yang secara resmi mendukung RK maju di Pilgub Jabar 2018 baru Partai Nasdem dan PKB.

Partai Nasdem Jawa Barat hanya memiliki 5 kursi di DPRD Jabar, sedangkan PKB memiliki 7 kursi, maka agar dapat melaju di Pilgub Jabar 2018, RK masih membutuhkan 8 kursi dukungan lagi dari Partai lainnya agar genap 20 kursi, menurut kabar yang beredar, PPP dan PAN akan mendukung RK di Pilgub Jabar 2018. (Lucky Ronaldi)

Comments are closed.