IFI Gelar Konser DJ L’Entourloop dan The Architect di Verde Bandung

IFI 3ARCOM.CO.ID ,Bandung. Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Verde Resto & Lounge menggelar konser duo DJ asal Prancis, L’Entourloop dan The Architect, Sabtu malam, (2/9/2017), di  Verde Resto & Lounge jalan Ir.H.Juanda (Dago) Bandung.

DJ L’Entourloop dan The Architect saat tampil akan ditemani dua DJ tuan rumah, yaitu DJ E-One yang biasa ditemui dibelakang meja mengawal ketukan untuk grup Eyefeelsix, Homicide,  Ebith Beat A, Utopia, hingga Dewi Sandra, selain E-One, DJ muda yang sedang naik daun Kidil akan memeriahkan suasana konser di Verde Resto & Lounge.

L’Entourloop merupakan Duo DJ yang memadukan old dan new schools melalui percampuran hip hop, soul, funk, electro dan jazz, duo asal Saint-Etienne Prancis ini pernah berkolaborasi dengan MC terkenal dari Jamaica dan Amerika, yaitu Skarra Mucci, Bang On dan Gaylyn.

L’Entourloop telah tampil di lebih dari 200 pertunjukan sejak merilis album perdana mereka, “Chickens in Your Town” pada tahun 2015, hasil kolaborasi dengan Skarra Mucci yang meramu Ragamuffin, Dancehall dan Reggae menghasilkan single “Dreader than Dread” yang dirilis pada tahun 2013, dan hingga kini L’Entourloop terus membuka diri pada berbagai kemungkinan kolaborasi, pada penampilannya di Indonesia, MC Troy Berkley akan menemani L’Entourloop di atas panggung.

The Architect yang terkadang memakai nama panggung DJ Mongkut, tumbuh di lingkungan keluarga musikus yang menggandrungi soul, reggae dan jazz, The Architect dikenal mampu menyihir penonton untuk berdansa dengan dentuman musik ramuannya baik Bootlegs, Remix atau kreasinya sendiri.

IFIThe Architect gemar bereksperimen, diantaranya dengan menggaet VJ dan Beatboxer untuk berkolaborasi, The Architect meraih gelar Champion de France dalam ajang “Who’s The Best Party Rockers” Redbull Thre3style 2011.

Pada Penampilannya di Indonesia, The Architect akan ditemani VJ Befour, mereka adalah duet yang sering membuat kejutan karena liarnya variasi dari kolaborasi yang dihasilkan, mereka tahu bagaimana menarik perhatian publik dan meleburkan dua dunia antara modernitas dan vintage.

Singkatnya, The Architect vs Befour adalah duet Live Beat, Scratch, dan Video Jockey, yang terinspirasi Beat Torrent, dan Wax Tailor and Chinese Man.

Sejak tahun 2010, band ini telah memberi banyak pertunjukan di balai konser musik modern, bar dan pesta, serta berpartisipasi dalam banyak festival di seluruh Prancis dan tur di Eropa.

Selain tampil di Bandung, DJ L’Entourloop dan The Architect juga akan tampil dan memberi lokakarya di Medan, Jakarta, Yogyakarta dan Makassar. (RLS / BRH)

Comments are closed.