Mantan Deputi Badan SAR Nasional Tatang Zaenudin Siap Jadi Jabar 1

Tatang 1ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. Mantan Deputi Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayjen TNI (Purn.) Tatang Zaenudin menyatakan, dirinya siap menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat atau Jabar 1 di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Tatang Zaenudin, saat bertamu ke kediaman Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa sekaligus menghadiri Press Conference terkait dirinya maju di Pilgub Jabar 2018, Senin, (11/9/2017), di Kawasan Ekowisata Alam Santosa Pasir Impun Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

“Masyarakat Bandung dan Jawa Barat sepertinya sudah mengenal saya karena saya sering muncul secara Live di Televisi Nasional terkait kebencanaan, karena memang saat itu saya bertugas di Basarnas,” ungkap Tatang Zaenudin yang lahir bertepatan dengan HUT Cianjur yaitu 12 Juli 1957, “Setiap ada bencana di seluruh wilayah Indonesia, pasti saya berada di tengah-tengah anggota Basarnas, dan masyarakat yang terkena bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut Tatang Zaenudin mengungkapkan, mengenai ketertarikan dirinya ikut meramaikan Pilgub Jabar 2018, karena menurutnya menjadi pejabat adalah untuk kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan pribadi

“Saya terbersit ingin menjadi Gubernur Jawa Barat awalnya di awal Juni 2017,” ungkap Tatang Zaenudin, “Saat itu saya melihat di Jawa Barat banyak permasalahan, yaitu satu kelompok dengan kelompok lainnya saling bentrok,” ujarnya, “Saya cinta Jawa Barat dan NKRI adalah harga mati,” tegasnya.

“Selain itu saya juga ingin menumbuhkan kembali adat istiadat dari Jawa Barat yaitu tukar menukar rantang berisi makanan,dan juga ronda atau siskamling,” ungkap Tatang Zaenudin.

Tatang 2“Mengenai ketertarikan saya di Pilgub Jabar 2018, saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” ungkap Tatang Zaenudin, “Saat itu Prabowo mengatakan biaya politik menjadi mahal karena dimahal-mahalkan,” ujarnya.

“Saya sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat melalui Partai Gerindra,” tegasTatang Zaenudin, “Saya sendiri sudah berkecimpung di Partai Gerindra sejak tahun 2015,” pungkas Tatang Zaenudin.

Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa mengatakan, dirinya merasa bersyukur Tatang Zaenudin mau hadir memenuhi undangan darinya, “Kedatangan Tatang Zaenudin ke Kawasan Ekowisata Alam Santosa merupakan suatu anugerah,” ujarnya.

“Akhirnya ada seseorang yang muncul ketika masyarakat Jawa Barat sedang galau mencari figur seorang pemimpin,” ungkap Eka Santosa, “Tatang Zaenudin mengatakan kepada saya bahwa ia ingin menghibahkan dirinya untuk Jawa Barat,” ujarnya, “Dengan kapasitas Tatang Zaenudin sebagai mantan Jenderal berbintang dua maka kapasitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi,” tegasnya.

“Sosok seperti Tatang Zaenudin memang sedang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat,maka kehadirannya di sini adalah sebuah karunia,” pungkas Eka Santosa.

Kehadiran Tatang Zaenudin di Kawasan Ekowisata Alam Santosa Pasir Impun adalah untuk bersinergi dengan Eka Santosa yang saat ini menjabat sebagai  Ketua Umum Gerakan Hejo, mereka berdua sama-sama memiliki misi menyelamatkan Lingkungan Hidup di Jawa Barat. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.