Nonaria Tampil Jenaka di TP Stage The Papandayan Hotel Bandung

NonariaARCOM.CO.ID ,Bandung. Band Ragtime “Nonaria” tampil jenaka dan mampu menghibur para penonton di acara TP Jazz Weekend, Jumat, (15/9/2017), di TP Stage The Papandayan Hotel jalan Gatot Subroto Bandung.

Para Personel Nonaria, Nesia Ardi (Vokal & Snare), Nanin Wardhani (Piano & Akordeon), dan Yasintha Pattiasena (Violin),  tampil total menunjukkan skill bermain musik Ragtime dibantu Additional Player Odi Purba yang memainkan Bas.

Nonaria di acara TP Jazz Weekend tampil  dua kali 45 menit, dan membawakan beberapa lagu diantaranya, “Salam Nonaria”, “Santai”, dan “Antri”, tidak ketinggalan lagu-lagu lawas Indonesia seperti “Kopral Jono”, “Wanita Kekinian”, “Saya Nyanyi Sambil Jemur Kain”, dan “Sabda Alam” ditampilkan dengan ciamik.

Saat sesi bincang-bincang dengan Media, vokalis Nonaria Nesia Ardi mengatakan, salah satu personel Nonaria terdahulu yaitu Rieke Astari yang biasa bermain Accordion harus meninggalkan band Nonaria karena berangkat ke Papua mendampingi suaminya yang bekerja di Freeport.

Nonaria 2Lebih lanjut Nesia Ardi yang lahir tahun 1988 mengatakan, Nonaria terbentuk sejak tahun 2013,  “Kebetulan saya dan Yashinta satu sekolah musik di Jakarta, dan kita sempat bermain musik Jazz standar,” ungkapnya, “Akhirnya kita memutuskan untuk membawakan lagu-lagu lawas Indonesia dengan gaya yang jenaka,” ujarnya, “Saya sendiri main snare drum sembari menyanyi baru belakangan ini,” ungkapnya.

“Nonaria bisa dikatakan terinspirasi dari musik Swing, Ragtime, dan musik tahun 1920-an,” ungkap Nesia Ardi, “Personel Nonaria memang terpengaruh musik Jazz, tetapi Nonaria bukan Grup Jazz,” tegasnya.

Mengenai album, Nesia Ardi mengungkapkan, seharusnya album Nonaria selesai akhir tahun 2017,  “Album tersebut rencananya berisi 8 lagu, diantaranya ada lagu berjudul Santai dan Antri yang kita bawakan tadi di TP Stage,” ungkapnya.

Di akhir paparannya Nesia Ardi yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi muda Danilla Riyadi mengatakan, dirinya mengagumi musisi Jazz Indonesia seperti, Benny Likumahuwa, dan Tjut Nyak Deviana Daudsjah,  sedangkan untuk musisi Jazz luar negeri, Nesia Ardi mengagumi Penyanyi Jazz Italia Roberta Gambarini dan penyanyi Jazz Amerika Rachelle Ferrell. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.