CBN Hadirkan 500.000 Jaringan Internet Fiber di Jawa Barat

cbn 2ARCOM.CO.ID ,Bandung. Perusahaan Teknologi Informasi Komunikasi terdepan di Indonesia CBN menggelar rangkaian kegiatan kampanye terbaru untuk mendukung literasi digital di Indonesia bertajuk, “CBN Digital Nation” , Sabtu, (28/10/2017), di 23 Paskal Shopping Mall jalan Pasirkaliki Bandung.

Presiden Director CBN Dani Sumarsono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan CBN Digital Nation menjadi kegiatan awal dari semangat baru yang diusung oleh CBN, “Kami mengajak masyarakat Bandung menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik,” ujarnya.

Dani Sumarsono mengungkapkan, dipilihnya kota Bandung sebagai tuan rumah kegiatan CBN Digital Nation karena Bandung sukses menerapkan Smart City dalam pengelolaan kota, “Bandung berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi dan sudah diimplementasikan,” tegasnya.

cbn1“CBN turut berperan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, Cloud Services, dan solusi lainnya yang dapat mendukung kemajuan kota Bandung dalam mengaplikasikan Smart City,” ujar Dani Sumarsono, “CBN bekerjasama denga FiberStar menargetkan penyediaan 500 ribu homepass atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic up to 1Gbps di area perumahan di Jawa Barat, sedangkan untuk kota Bandung kami menargetkan 150.000 homepass,” tegasnya.

Lebih lanjut Dani Sumarsono mengatakan, saat ini penggunaan teknologi digital di Indonesia meningkat pesat dan semakin berkembang untuk ke depannya, “Sebagai salah satu pelopor perusahaan Internet Service Provider, CBN telah meningkatkan kapasitasnya menjadi Digital Service Provider agar dapat memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Chief Broadband Officer CBN Dedy Handoko mengatakan, Kick Off CBN Digital Nation menghadirkan Showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider, “CBN menyiapkan Back End, ekosistem serta teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi Digital Service Provider,” ujarnya, “CBN berharap dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum pelanggan menyadarinya,” tegasnya.

“Kampanye CBN Digital Nation merupakan program CBN untuk mempersiapkan masyarakat agar kehidupannya lebih digital,” tegas Dedy Handoko, “CBN berharap ke depannya dapat menggelar CBN Digital Nation di berbagai kota di indonesia untuk memberikan Digital User Experience yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

cbn 3Beberapa layanan unggulan yang ditampilkan di acara CBN Digital Nation diantaranya, CBN Fiber, Dens.TV, dan CBN apps.

Google Station turut menginformasikan kehadirannya di kota Bandung di acara CBN Digital Nation, Google Station adalah akses WiFi untuk area publik hasil kerjasama Google, CBN dan FiberStar yang merupakan bagian dari upaya pemerataan koneksi internet di Indonesia.

CBN Digital Nation di kota Bandung dibanjiri ratusan pengunjung yang didominasi anak-anak muda, berbagai acara menarik dihadirkan seperti, NVIDIA Gamers Event: DOTA2 & CSGO Final Competition, Meet & Greet eSport & Cosplayer Idol NIX1A dan NXA Ladies, EVOS, NXL, Clarissa Punipun, lelang produk, Live Musik dari KataKita Band, Digital Competition, dan Doorprize senilai ratusan juta rupiah. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.