DPC PPP Jabar Dukung Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

PPPARCOM.CO.ID ,Bandung. Sejumlah pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat berkumpul di kota Bandung untuk mengambil sikap terkait DPP PPP yang secara resmi mengusung Ridwan Kamil menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023

Hal ini terungkap saat Press Conference DPC PPP Jabar, Senin, (23/10/2017), di Restoran Kedai Nyonya Rumah jalan Trunojoyo bandung, turut hadir Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat Samsul Maarif, dan perwakilan DPC PPP Kota Bandung, DPC PPP Kabupaten Bandung, DPC PPP Kabupaten Garut, DPC PPP Kabupten Ciamis, dan DPC PPP Kabupaten Cianjur.

Di awal paparannya, Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat Samsul Maarif mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi, menghormati dan menghargai keputusan DPP PPP yang secara resmi mengusung Ridwan Kamil menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat, “Dukungan itulah yang kami tunggu-tunggu, dan akhirnya sudah jelas kemana dukungan PPP untuk calon Gubernur Jawa Barat,” tegasnya.

Namun Samsul Maarif menegaskan, dengan kondisi yang terjadi saat ini, pihaknya menginginkan Ridwan Kamil yang telah diusung secara resmi oleh DPP PPP segera mungkin mengambil sikap untuk mempersiapkan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, “Kami menganggap yang ideal menjadi pasangan Ridwan Kamil adalah dari kalangan santri yaitu Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, karena Uu juga mewakili kaum ulama, dan masyarakat desa,” tegasnya

PPP 2“DPC PPP berharap Ridwan Kamil sudah tidak lirik sana lirik sini lagi untuk mencari bakal calon wakil Gubernur Jabar, karena jumlah dukungan minimal agar bisa maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat sebesar 20 persen sudah cukup,” tegas Samsul Maarif.

Lebih lanjut Samsul Maarif mengungkapkan, keinginan menjadikan Uu Ruzhanul Ulum menjadi bakal calon wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil muncul dari kalangan bawah, “Kami pastikan seluruh DPC PPP di kota dan kabupaten di Jawa Barat akan mendukung hal tersebut,” tegasnya.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di tempat yang sama mengatakan, dirinya mengapresiasi keinginan jajaran pengrus DPC PPP senior, “Saya dengan Ridwan Kamil memang ada hubungan emosional, kita sama-sama kepala daerah dan sering dipertemukan oleh DPP PPP,” ujarnya, “Mudah-mudahan semua lancar apabila saya memang ditugaskan oleh DPP PPP,” ungkapnya.

Lebih lanjut Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dirinya tergerak menjadi pasangan Ridwan Kamil karena dorongan dari masyarakat, “Saya tidak memiliki saingan dan rivalitas, karena memang belum ada keputusan siapa-siapa saja calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari KPU,” ungkapnya, “Pastinya saya sudah membuat jaringan mulai dari Cirebon, Indramayu, Kuningan, jaringan para Kyai dan jaringan Nahdliyin,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.