Film Merah Putih Memanggil Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

film 1ARCOM.CO.ID , Bandung. Ketua Umum LSM PMPR Indonesia Rohimat Joker mengatakan, film Merah Putih Memanggil yang gencar ditayangkan di bioskop-bioskop di kota Bandung diharapkan mampu menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap tanah air di kalangan anak-anak muda kota Bandung pada khususnya, dan anak muda di Indonesia pada umumnya.

Hal ini diungkapkan Rohimat Joker ketika ditemui seusai acara Nonton Bareng (Nobar) film Merah Putih Memanggil yang diprakarsai LSM PMPR Indonesia, Selasa, (17/10/2017), di BTC XXI jalan Dr. Djundjunan Bandung.

“Peserta Nobar film Merah Putih Memanggil kali ini adalah jajaran Kodim Cimahi, jajaran Koramil Wilayah Bandung Barat, anggota LSM PMPR Indonesia, dan masyarakat,” kata Rohimat Joker, “Acara ini merupakan nobar kedua yang diprakarsai LSM PMPR Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Rohimat Joker mengatakan, tujuan LSM PMPR Indonesia mengadakan acara Nobar film Merah Putih Memanggil adalah untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap tanah air di kalangan anak muda dan di kalangan anggota TNI sendiri, “Film Merah Putih Memanggil diharapkan mampu memberikan spirit bagi anggota TNI,” ujarnya.

“LSM PMPR Indonesia menargetkan acara Nobar film Merah Putih Memanggil diikuti 1000 anggota TNI, anggota LSM PMPR Indonesia, dan masyarakat,” ungkap Rohimat Joker, “Acara Nobar kemarin diikuti 150 peserta, hari ini 169 peserta, mudah-mudahan target 1000 penonton tidak ada halangan,” ujarnya.

Rohimat Joker mengakui dirinya terharu ketika menonton film Merah Putih Memanggil, “Ya seperti itulah perjuangan Prajurit TNI,” ujarnya.

Di akhir paparannya Rohimat Joker mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa untuk sama-sama menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap tanah air  “Mari kita bersinergi antara TNI dengan masyarakat, karena TNI bersama rakyat akan membuat Bangsa Indonesia semakin kuat,” pungkasnya.

film 2Film Merah Putih Memanggil merupakan film garapan sutradara Mirwan Suwarso dan penulis cerita TB Silalahi yang menceritakan pembebasan sandera oleh pasukan TNI.

Film “Merah Putih Memanggil” menceritakan tentang pasukan gabungan TNI AD, AL, dan AU yang berusaha membebaskan para sandera yang diculik oleh teroris yang pemimpinnya diperankan oleh Aryo Wahab, para pemain lain yang terlibat di film “Merah Putih Memanggil” diantaranya, Restu Sinaga, Prisia Nasution, Maruli Tampubolon, Happy Salma, dan Mentari De Marelle.

Film “Merah Putih Memanggil” menjadi etalase TNI untuk menunjukkan kekuatan persenjataan di darat, laut, dan udara, para penonton dapat menyaksikan kecanggihan Pesawat Sukhoi SU-30, KRI Diponegoro, Kapal Selam Nagapasa, serta persenjataan tempur TNI, dan semua senjata yang digunakan di film ini benar-benar asli.

Beberapa adegan dipastikan mampu membuat terharu, seperti adegan para tentara yang tidak sempat pamit kepada isteri dan anaknya karena harus segera membebaskan para sandera, adegan haru lainnya adalah ketika beberapa anggota pasukan harus gugur melawan para teroris yang jumlahnya sangat banyak, dan saat-saat para pahlawan tersebut masuk ke liang lahat dan mendapatkan penghormatan terakhir.

Namun ada beberapa adegan yang mampu membuat tertawa, yaitu ketika anggota pasukan gabungan pamit kepada istrinya, dan adegan Kapten Nurmantyo (Maruli Tampubolon) ketika melihat ular besar, bukannya takut, malah ular tersebut dimakan untuk makan malam pasukan.

Seusai menonton Film “Merah Putih Memanggil” dipastikan para penonton akan merasa bangga memiliki TNI dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. (BRH)

Comments are closed.