Ghazi Alghifari: AVANA Alat Bantu Pengelolaan Bisnis Online

IMG-20171007-WA0008-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Saat ini berbagai permasalahan dihadapi para pelaku bisnis online, untuk menjawab berbagai permasalahan tersebut, AVANA hadir sebagai alat bantu dalam pengelolaan bisnis online dengan sebuah sistem yang membuat cara berjualan lebih efektif dan mudah.

Untuk lebih mengenalkan AVANA kepada masyarakat, AVANA Indonesia menggelar Soft Launching AVANA, Sabtu, (7/10/2017), di Hotel Travello jalan Setiabudi Bandung.

Turut hadir, Ulama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan CEO AVANA yang juga Direktur Utama MQ Digital Muhammad Ghazi Alghifari.

“Permasalahan yang dihadapi pelaku bisnis online adalah admin yang harus selalu merespon permintaan dari pelanggan setiap saat,” kata CEO AVANA Muhammad Ghazi Alghifari dalam sesi wawancara.

IMG-20171007-WA0007-1

“Masalah lainnya adalah pelaku bisnis online harus mengunggah produk-produk di berbagai sosial media yang membutuhkan waktu lama dan memakan kuota internet,” ungkap Ghazi Alghifari, “Selain itu pelaku bisnis online masih mengelola data pelanggan atau pendataan stok barang secara manual,” ujarnya.

Lebih lanjut Ghazi Alghifari mengatakan, untuk menjawab berbagai permasalahan tersebut AVANA hadir sebagai alat bantu dalam pengelolaan bisnis online dengan sebuah sistem yang membuat cara berjualan lebih efektif dan mudah.

“AVANA memiliki sistem yang mudah digunakan dan infrastruktur informasi dan teknologi (IT) yang baik,” tegas Ghazi Alghifari, “Keunggulan sistem AVANA adalah integrasi pengelolaan sosial media,” ungkapnya, ” Dengan sistem AVANA, kita hanya perlu satu kali saja mengunggah produk di media sosial, dan akan langsung terintegrasi di berbagai media sosial khususnya Facebook,” ujarnya.

“Selain itu AVANA memudahkan pelaku bisnis online menjawab pesan dari pelanggan yang ada di Fanpage Facebook,” ungkap Ghazi Alghifari, “Admin toko online tidak perlu selalu online setiap saat karena AVANA menyediakan opsi Auto-Reply, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu jawaban terlalu lama,” tegasnya.

IMG-20171007-WA0009-1

Ghazi Alghifari menegaskan, kelebihan AVANA adalah sistem pengelolaan stok produk, pengelolaan data pelanggan, dan pembayaran dengan sistem Payment Gateway Integration, “Pembayaran tersebut dilakukan di dalam Fanpage Facebook atau Messenger Facebook,” ungkapnya.

“Seluruh fitur di dalam sistem AVANA dapat digunakan lewat satu Dashboard yang simpel dan menarik,” ungkap Ghazi Alghifari, “Sistem ini sangat cocok bagi pelaku bisnis online yang ingin berkembang besar, dan menjadikan bisnis online sebagai pendapatan utama,” ujarnya.

“Semoga AVANA dapat menjadi jalan kebaikan bagi banyak orang,” kata Ghazi Alghifari, “Tujuan akhir AVANA adalah terciptanya sistem yang dapat membantu banyak orang agar dapat memanfaatkan waktu untuk berwirausaha tetapi tidak mengorbankan waktu ibadah dan keluarganya,” pungkas Ghazi Alghifari.

Indonesia termasuk salah satu negara dengan pertumbuhan Electronic Commerce (E-Commerce) tertinggi di dunia, karena beberapa tahun terakhir semakin banyak pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke dunia digital.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), industri E-Commerce di Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen, dan total jumlah usaha E-Commerce di Indonesia telah mencapai 26,2 juta unit. (Lucky Ronaldi)

Comments are closed.