Infobdgtv Dedikasikan Film “Bandung Renjana” Untuk HUT Bandung ke-207

renjana 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Tim Infobdgtv di bawah naungan Infobdg mempersembahkan film bergenre Romance “Bandung Renjana” dalam rangka hari ulang tahun kota Bandung yang ke-207

Special Screening Film “Bandung Renjana” berlangsung, Kamis, (5/10/2017), di Nu Art Sculpture Park jalan Setraduta Raya Bandung, turut hadir Sutradara Sukmana Sudinar, Produser Eksekutif Ciptadi Syachrani, dan para pemain film ini seperti Sugih Sumawilaga, Meutia Anisa, dan Zean Elene.

“Film ini kami dedikasikan untuk hari ulang tahun kota Bandung yang ke-207,” kata Sukmana Sudinar saat ditemui di acara special screening film ini, “Bandung merupakan kota berbagi kisah, perjalanan dan cinta, karena pada dasarnya Bandung adalah rumah kami untuk berbagi informasi kepada warga kota Bandung dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

renjana 3Lebih lanjut Sukmana Sudinar mengatakan, lokasi film “Bandung Renjana” melibatkan tempat-tempat ikonik kota bandung, “Dimulai dari Fly Over Pasupati, Taman Tegallega, Stasiun Kota Bandung,” ungkapnya, “Tidak hanya kota Bandung, kota Surabaya juga terlibat dalam pengambilan gambar film ini,” ujarnya, “Diharapkan lokasi ini dapat menggugah memori penonton untuk bernostalgia di kota Bandung,” kata Sukmana Sudinar.

Di akhir paparannya Sukmana Sudinar berharap, penonton yang telah menyaksikan film “Bandung Renjana” akan lebih mencintai kota Bandung, “Saya juga berharap komunitas-komunitas lainnya yang ada di kota Bandung mengangkat kota Bandung,” pungkasnya.

Film “Bandung Renjana” merupakan sebuah film pendek yang disajikan dengan sajian Narative, film ini mengangkat kisah tentang seorang pria bernama Renjana (Sugih Sumawilaga) yang hidup bersama adiknya yang bernama Rinjani (Meutia Anisa), keduanya merupakan anak yatim piatu.

Renjana 2Keduanya berhasil menjalani kehidupan normal seperti orang pada umumnya walaupun kedua orang tuanya telah meninggal, Renjana dan Renjani sebisa mungkin bertahan hidup di Surabaya, Renjana bekerja sedangkan Renjani menunggu panggilan kuliah.

Ketika Renjana di PHK oleh perusahaannya di Surabaya, maka Renjana akhirnya pindah dan bekerja di kota Bandung sebagai Jurnalis, dan kedua kakak beradik ini akhirnya pulang kembali ke kota Bandung.

Dengan pekerjaan barunya Renjana bertemu dengan banyak orang baru diantaranya Nayla (Zean Elene), namun ada bagian di masa lalu Renjana yang masih belum terselesaikan, namun akhirnya Renjana mampu melewati semua proses tersebut dan menemukan makna sebuah kata ‘Rumah’ yang sebenarnya, Film “Bandung Renjana” rencananya di pertengahan Oktober  2017 sudah dapat disaksikan di Channel YouTube. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.