Jelang Pilgub Jabar, Sembilan Panitia Pengawas Kecamatan Cimahi Dilantik

PanwascamARCOM.CO.ID ,Cimahi. Sembilan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Cimahi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 resmi dilantik, Selasa (24/10/2017) di The Valley Hotel jalan Raya Baros Cimahi.

Sembilan Anggota Panwascam tersebut akan bertugas mengawasi proses tahapan hingga pemilihan di tiga Kecamatan yang ada di Kota Cimahi.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi Yus Sutaryadi usai pelantikan meminta agar para anggota Panwascam yang sudah dilantik untuk menjalankan amanah Undang-undang, “Harus bertanggungjawab,  jangan sampai amanah undang-undang diselewengkan,” tegasnya

Yus Sutaryadi menjelaskan, para Panwascam bertugas mengawasi proses pemilihan, seperti mengawal sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), “Perlu kita mengadakan analisa, jangan sampai yang sudah meninggal masih terdata,” ujarnya.

Yus Sutaryadi mengatakan , para Panwascam akan bertugas melakukan monitor di Tempat Pemungutan Suara (TPS), proses pendistribusian logistik, dan masa kampanye, “Di samping itu, harus melakukan pengawasan pelanggaran,” tegasnya.

“Mayoritas Panwascam merupakan wajah lama, pengalaman mereka akan sangat membantu dalam menjalankan tugasnya nanti,” ungkap, Yus Sutaryadi, “Bagi kami para Panwascam sangat memudahkan tugas kami, dari pengalaman sudah paham, sudah mengenal situasi wilayah, dan hubungan antar lembaga menjadi lebih mudah gampang,” pungkasnya.

Berikut nama-nama Panwascam yang resmi dilantik, Kecamatan Cimahi Selatan (Abidin, Sopian Ismail dan Asep M Maftuh), Kecamatan Cimahi Tengah (Taufik Ismail, Bambang S. Husyaeri dan M Rosidi), dan Cimahi Utara (Yudhastara Yoga Munggaran, Anni Nurleni dan Lejarisman). (Saifal)

Comments are closed.