Kementerian PU Lakukan Revitalisasi Gorong-Gorong di Jalan Pasteur

IMG_20171004_084816

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Akibat seringnya terjadi banjir di kawasan Pasteur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan revitalisasi gorong-gorong di jalan Dr Djunjunan (Pasteur) Bandung.

Salah satu petugas pelaksana pengerjaan gorong-gorong bernama Fajrin mengatakan, awalnya volume gorong-gorong di kawasan Pasteur hanya berukuran 2 x 1 meter dan saat ini diperbesar menjadi 4 x 2 meter (empat meter lebarnya dan dua meter kedalamannya).

“Saat ini ada pengerjaan gorong-gorong, dahulu ukuran gorong-gorong ini kecil, dari ukuran 2 x 1 meter sekarang ukurannya diperbesar menjadi 4 x 2 meter,” kata Fajrin saat ditemui disela-sela pengerjaan gorong-gorong di jalan Dr.Djunjunan, Rabu, (4/10/2017).

Fajrin menambahkan, pemerintah pusat melakukan pengerjaan gorong-gorong di kawasan Pasteur karena kerap terjadi banjir saat hujan datang, bahkan sempat menelan korban.

“Rencana ini dari pemerintah pusat, karena sering terjadi banjir di daerah sini, sehingga diperbesarlah gorong-gorong tersebut,” ungkap Fajrin.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di kawasan Pasteur terlihat macet, kemacetan terjadi dari arah jembatan layang Pasupati hingga tempat pengerjaan gorong-gorong di jalan Dr. Djunjunan mengarah tol Pasteur, begitupun arah sebaliknya. (Saifal)

Comments are closed.