Magnitude Sonicfair 2017 Dukung Pergerakan Musik Metal

IMG-20171017-WA0028

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Magnitude Sonicfair 2017 kembali hadir, Minggu, 22 Oktober 2017, di Lapangan Bola Arhanud Cimahi, setelah di tahun 2015 dan 2016 sukses menghentak kota Bandung dengan musik Rock dan Metal tanah air serta internasional.

Untuk menjelaskan kegiatan Magnitude Sonicfair 2017, pihak penyelenggara menggelar Press Conference, Selasa, (17/10/2017), di Chinook Café and Resto jalan RE Martadinata (jalan Riau) Bandung.

Turut hadir, Perwakilan Revision Live Stephanus Adjie, Vokalis Band Koil Otong, dan Pemain Bas Noise Blast Zaky.

“Antusiasme dan semangat para pecinta musik keras tanah air khususnya kota Bandung sangat terlihat dalam persiapan Magnitude Sonicfair di tahun 2017,” kata Perwakilan Revision Live Stephanus Adjie di awal paparannya, “Hal ini terbukti dari penjualan tiket yang telah mencapai lebih dari 10.000 tiket,” tegasnya.

“Dukungan ini menunjukkan komunitas pecinta musik metal di kota Bandung masih sangat solid,” tegas Stephanus Adjie, “Magnitude Sonicfair 2017 bisa menjadi ajang untuk mengerahkan semangat baja para pecinta musik metal untuk menyaksikan penampilan band metal papan atas dan memberikan inspirasi untuk mereka,” ujarnya.

Mengenai dihadirkannya band metal internasional Devourment dan Rings of Saturn Stephanus Adjie mengungkapkan, jadwal kedua band metal tersebut Available, “Khusus untuk Devourment, Band ini merupakan Band yang paling ditunggu-tunggu di kalangan pecinta musik metal,” tegasnya.

Mengenai mengapa lokasi Magnitude Sonicfair 2017 diadakan di Lapangan Bola Arhanud Cimahi, Stephanus Adjie mengungkapkan lokasi ini dipilih karena mencari Venue di kota Bandung cukup sulit, “Untuk akses kenyamanan, saat ini pilihan terbaik lokasi Magnitude Sonicfair 2017 adalah di Lapangan Bola Arhanud Cimahi,” tegasnya.

Di akhir paparannya Stephanus Adjie menghimbau agar pecinta musik metal yang akan menonton Magnitude Sonicfair 2017 agar meminta ijin terlebih dahulu kepada orang tua, memakai pakaian dan sepatu yang nyaman, mempersiapkan fisik, membawa ponco atau jas hujan dan bersikap bertanggung jawab, “Untuk band metal lokal agar jangan malu untuk mengobrol dengan personel band Devourment, Rings of Saturn, dan band metal senior tanah air,” pungkasnya.

IMG-20171017-WA0027

Vokalis Band Koil Otong mengatakan, para personel Band Koil telah mempersiapkan secara serius untuk tampil di Magnitude Sonicfair 2017, “Band Koil sudah melakukan persiapan yang matang, dan kami tidak sabar untuk tampil serta berbagi energi positif dengan para Metalheads,” tegasnya, “Bisa dikatakan band Koil adalah generasi yang cukup tua, maka para personel Koil melakukan fitnes,” ungkap Otong sambil tertawa.

Lebih lanjut Otong mengatakan band Koil sudah berkarya selama 20 tahun, “Kami melihat Magnitude Sonicfair di panggung metal sudah berjalan baik, dan sudah sangat mendukung pergerakan musik metal di Bandung dan Indonesia,” tegasnya.

Otong mengatakan dirinya secara pribadi lebih senang melihat band metal baru tanah air dari pada band metal luar negeri, “Mungkin karena romantisme mengingat masa lalu,” ujarnya.

“Band-band metal baru saat ini idenya lebih cemerlang, hal inilah yang membuat saya lebih tertarik kepada band metal lokal,” kata Otong.

Di akhir paparannya Otong mengatakan, dalam penampilannya nanti, band Koil akan membawakan dua lagu baru, “Kami punya banyak stok lagu baru, dan Koil akan berusaha tampil sebaik mungkin,” ujarnya, “Secara tidak sadar saya di atas panggung biasa membanting gitar, tetapi setelah sadar saya menyesal,” pungkas Otong.

Magnitude Sonicfair 2017 kali ini akan menghadirkan band American Death Core asal Bay Area California “Rings of Saturn”, dan band Death Metal asal Dallas Texas “Devourment”.

Tidak ketinggalan deretan band cadas tanah air seperti, Seringai, Koil, Revenge The Fate, Rocket Rockers, Dead Squad, Beside, dan belasan band metal lainnya akan meramaikan suasana Magnitude Sonicfair 2017.

Selain penampilan musik, Headbangers akan disuguhkan kegiatan lain seperti, kompetisi Soul of Steel, Booth Expo Clothing, Merchandise, Records Labels, Alat Musik Tattoo, dan industri kreatif lainnya.

Seluruh rangkaian Magnitude Sonicfair 2017 dapat dinikmati mulai pukul 11 siang hingga 11 malam hanya dengan membayar tiket seharga Rp.35.000 untuk presale, dan Rp.50.000 untuk on the spot. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.