Matrix Gelar Kompetisi Hairdresser Idol Bandung 2017

matrix1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Brand professional Hairdressing ternama dunia Matrix Indonesia menggelar Hairdresser Idol Bandung (HIB) 2017, Kamis, (19/10/2017), di Golden Flower Hotel jalan Asia Afrika Bandung, HIB sendiri merupakan ajang adu kreativitas untuk Hairdressers di KotaBandung  & sekitarnya.

Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan mengatakan Teknik Color Melting mengombinasikan warna dan pantulan yang berbeda sehingga menghasilkan gradasi alami pewarnaan pada rambut, “Dengan membawa teknik ini ke Indonesia, Matrix berkomitmen memastikan masyarakat Indonesia dapat memiliki warna rambut yang sesuai dengan tren yang sedang populer saat ini, namun tetap mempertahankan karakter dan kepribadiannya masing-masing,” ujarnya.

Group Product Manager Matrix Indonesia Feranti Susilowati mengatakan, melalui HIB 2017 ini, Matrix Indonesia berharap dapat menginspirasi para Hairdressers untuk selalu berkreasi dan meningkatkan kreativitas mereka.

“Karena tidak dapat dipungkiri, perubahaan tren dan perkembangan teknik pewarnaan rambut menuntut para Hairdressers untuk selalu belajar dan mengembangkan keahlian mereka,” kata Feranti Susilowati.

“Matrix Indonesia akan selalu mendukung penata rambut Indonesia melalui edukasi dan ajang seperti HIB 2017 ini,” pungkasnya.

Industri tata rambut di Indonesia menyimpan potensi besar yang terus berkembang pesat dan menjanjikan, baik bagi para pekerja, pengusaha salon, maupun bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Hal ini dibuktikan dengan estimasi terdapat sebanyak 101.100 salon di seluruh Indonesia pada tahun 2016 dan peningkatan sebesar 2 –3% setiap tahunnya.

Sebagai brand professional Hairdressing ternama dunia, Matrix Indonesia selalu ingin meningkatkan kreativitas serta inovasi dari para Hairdressers Indonesia.

Matrix 7Melanjuti kesuksesan acara Hairdresser Idol Bandung (HIB) sebelumnya, Matrix kembali mengadakan kompetisi yang serupa.

HIB 2017 adalah sebuah ajang adu kreativitas untuk para Hairdressers di kota Bandung & sekitarnya, acara ini juga merupakan Mini Launching untuk tren pewarnaan rambut terkini dari Matrix bernama Color Melting.

Matrix menjadi yang pertama membawa tren Color Melting kepada masyarakat Indonesia, menjadikan tren ini sebagai pilihan warna rambut yang berbeda.

Color Melting merupakan teknik pewarnaan rambut yang memadukan tiga warna atau lebih secara lembut, natural, dan menyatu sempurna, sehingga menciptakan ‘Melted Effect’ pada rambut.

Teknik ini adalah evolusi dari teknik Ombre dan Balayage yang dilakukan dengan meniru pola alami warna rambut yang semakin menerang di ujung rambut.

Setelah melewati tahap seleksi selama sebulan terakhir, akhirnya ditentukan 3 finalis utama untuk ditetapkan menjadi Hairdresser Idol Bandung 2017 oleh Matrix Indonesia.

Juara pertama diraih Winda Ningsih dari Alen Salon, juara kedua Erick Sunardi dari Beng Beng Salon, dan juara ketiga diraih oleh Wahyudo Wardoyo dari Mojang Salon.

Matrix sendiri didirikan pada tahun 1980 oleh Arnie Miller, ia dipercaya menjadi penata rambut para selebritis dunia seperti Marlon Brando, Grace Kelly, Farah Fawcett, Al Pacino, Cher, dan Barbra Streisand, Arnie Miller memiliki prinsip unik, yaitu,Think, Believe, Dream dan Dare.

Matrix 10Arnie Miller berhasil mengembangkan bisnisnya hingga mampu menjadi Brand Professional salon yang paling di gemari di Amerika hingga saat ini.

Awal kesuksesan Matrix di Amerika adalah pada saat peluncuran produk pewarna khusus salon, So Color Beauty yang begitu diminati para Hairdresser dan pelanggan salon.

Produk ini melebarkan sayap distribusinya hingga ke negara-negara Eropa,produk Matrix lainnya seperti Wonder Brown, merupakan rangkaian produk pewarnaan khusus salon untuk hasil yang berbeda.

Melengkapi rangkaian produknya, Matrix meluncurkan produk perawatan rambut Biolage, yang mampu merawat rambut dan mengatasi berbagai permasalahannya.

Pada tahun 2000, L’Oréal Group mengakusisi Matrix untuk memperkuat posisi divisi Professional Products Division yang dimilikinya.

Percaya bahwa produk dengan teknologi superior selayaknya mudah digunakan dan dimengerti oleh para penata rambut agar dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan salon, Matrix kini hadir di lebih dari 53 negara dan digunakan oleh 170.000 salon di seluruh dunia.

Pada awal tahun 2006, Matrix didirikan di Indonesia, kini Matrix dipasarkan dilebih dari 10.000 salon-salon profesional tanah air untuk mendukung pengembangan dunia penataan rambut. (RLS / BRH)

 

Comments are closed.