Ormas BBC Gelar Upac­ara Hari Kesaktian Pancasila di CFD Buah Batu Bandung

20171001_081824

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Organisasi Kemasyarakatan (Or­mas) Buah Batu Corps (BBC) menggelar upa­cara Hari Kesaktian Pancasila, Minggu, (1/10/2017), di Area Car Free Day (CFD) Buah Batu Bandung.

Turut hadir dalam up­acara ini, Ketua Umum Ormas BBC Mugi Suj­ana, Sekjen Ormas BBC Dida Juanda, Kepala Badan Intelijen Ne­gara Daerah (Kabinda) Jawa Barat Brigjen TNI Danny Gaothama, dan ratusan anggota Ormas BBC.

Kabinda Jabar Brigjen TNI Danny Gaothama yang bertindak seba­gai Inspektur Upacara dalam arahannya me­ngatakan, di Hari Ke­saktian Pancasila In­donesia telah lolos dari para pengancam keutuhan negara, “Tu­gas Ormas BBC adalah mengawal keutuhan bangsa Indonesia, kar­ena walaupun kita be­rbeda seragam tetap darah kita merah dan tulang kita putih maka kita semua adalah merah putih,” tegas­nya.

Ditemui seusai Upaca­ra Hari Kesaktian Pa­ncasila, Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sujana mengatakan, Upacara Hari Kesaktian Pan­casila dilaksanakan untuk mempersatukan NKRI, kami berharap Pemerintah harus ser­ing melakukan penyul­uhan kepada generasi muda tentang pemaha­man Hari Kesaktian Pancasila,” tegasnya.

“Para Pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya akan menangis bila melihat ada pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI­,” ungkap Mugi Sujan­a.

Lebih lanjut Mugi Su­jana mengatakan, Pem­erintah harus mampu menciptakan perekono­mian yang kuat, “Bila perekonomian kuat, otomatis tidak ada pihak-pihak yang bisa memecah belah NKRI­,” tegasnya.

20171001_084109

Mengenai Ormas BBC, Mugi Sujana mengungk­apkan, Ormas BBC saat ini sudah berusia 11 tahun, “Namun BBC sendiri sudah lahir sejak tahun 1958,” ungkapnya.

“Ke depan, Ormas BBC akan membuat sejarah baru untuk kepenti­ngan organisasi, mas­yarakat, dan para an­ggotanya,” tegas Mugi Sujana.

“Ormas BBC berkomitm­en akan menjalankan roda organisasi deng­an penuh tanggung ja­wab untuk kepentingan masyarakat banyak, dan kita akan melak­ukan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, dan Ormas BBC siap membantu,” ujar Mugi Sujana.

Mengenai Kongres Orm­as BBC, Mugi Sujana mengatakan, agenda kongres adalah pemili­han Ketua Umum, “Kar­ena Ketua Umum BBC yang lama telah menin­ggal, maka kongres harus dilaksanakan se­cara organisasi,” uj­arnya.

“Ormas BBC sendiri terdiri dari 12 grup pendiri, diantaranya Agotax, Bachelors, Phantoms, G.I, Oyste­rs, Barrols, Melos, dan masih banyak lag­i,” ungkap Mugi Suja­na, “Cikal bakal Orm­as BBC adalah dari 12 Grup pendiri, jadi Ormas BBC pemiliknya grup,” ujarnya.

“Ormas BBC di usianya yang ke-11 Insha Allah semakin kuat ka­rena didukung bebera­pa grup pendiri,” pu­ngkas Mugi Sujana.

20171001_082617

Sekjen Ormas BBC Dida Juanda mengatakan, Ormas BBC akan terus hadir bagi generasi muda Buah Batu, “H­ari ini kita peduli kepada keberadaan Ha­ri Kesaktian Pancasi­la,” ujarnya, “Kita menghormati para pah­lawan dan menghormati sejarah yang ada, sehingga Ormas BBC melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Panca­sila,” tegasnya.

“Ormas BBC di kegiat­an Upacara Hari Kesa­ktian Pancasila turut mengundang beberapa Ormas dan OKP term­asuk para tokoh masy­arakat Bandung,” kata Dida Juanda.

“Upacara tidak selam­anya harus formal di tempat tertentu, ma­ka Ormas BBC mengada­kan Upacara Hari Kes­aktian Pancasila di CFD Buah Batu agar masyarakat sekitar ik­ut serta di kegiatan ini,” ungkap Dida Juanda.

Lebih lanjut Dida Ju­anda mengatakan, seu­sai upacara, Ormas BBC akan mengadakan Kongres, “Malam harin­ya dilanjutkan Pelan­tikan Pengurus Pusat DPP Ormas BBC 2017,” ungkapnya.

“Sejak tadi malam su­dah hadir DPD Ormas BBC dari 15 kota, re­ncananya yang hadir di acara kongres seb­anyak 3000 orang,” ungkap Dida Juanda.

Di akhir paparannya Dida Juanda yang juga Ketua grup Phantom BBC mengatakan, Orm­as BBC berharap ke depannya, generasi mu­da di Bandung dan Ja­wa Barat dapat bersa­tu di dalam program-­program pemerintah dan memberikan kontri­busi yang baik kepada pemerintah. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.