Pengendara Keluhkan Lambatnya Transaksi E-Toll di Gerbang Tol Baros II

tolARCOM.CO.ID ,Cimahi. Sejumlah pengendara mengeluhkan lambatnya proses transaksi menggunakan E-Toll Card di gerbang Tol Baros II jalan Jalan raya HMS Mintaredja Cimahi, Kamis, (19/10/2017).

Menurut sejumlah pengendara, mesin tapping untuk membaca kartu E-Toll yang ada seringkali lambat dalam merespon, akibatnya, sempat terjadi antrean kendaraan hampir dua kilometer di ruas Jalan menuju akses Tol Baros.

“Lumayan memperlambat juga, biasanya macetnya tidak seperti ini, tapi sekarang cukup panjang antrean macetnya,” kata salah satu pengendara mobil yang bernama Windarto, “Saya kira persiapannya masih kurang matang,” tegasnya.

Selain itu, Windarto mengeluhkan soal sulitnya melakukan top up saldo untuk E-Toll Card, padahal sebelumnya pihak Jasa Marga menyebutkan, untuk melakukan  top up saldo E-Toll Card bisa dilakukan di sejumlah minimarket, bank, dan gerai yang telah ditunjuk oleh Jasa Marga dan Bank Indonesia.

“Kemarin sempat mau isi saldo di Alfamart sama Indomaret rest area, tapi katanya belum ada,” kata Windarto, “Ke bank juga sempat tidak dilayani karena tidak bisa top up, jadi ribet kalau misalnya sudah di dalam tol dan ternyata pas mau transaksi ternyata saldonya kurang,” pungkasnya.

Humas PT Jasa Marga Purbaleunyi Dadan Saripudin menjelaskan, sampai saat ini masih banyak pengendara yang belum memahami cara menggunakan E-Toll Card, “Cukup ditempelkan saja kartunya tidak perlu digesek-gesek,” ujarnya, “Memang masih ada beberapa pintu tol yang mesin tappingnya slow respon, tapi akan kita benahi,” tegasnya. (Saifal)

Comments are closed.