Universitas Prasetiya Mulya Gelar Info Session dan Admission Test di Kota Bandung

upm 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pionir Sekolah Bisnis di Indonesia Universitas Prasetiya Mulya menggelar Info Session (Open House) dan Admission Test (Tes Penerimaan Siswa Baru) Roadshow 2017 di tujuh kota besar di Indonesia, salah satunya adalah di kota Bandung, sedangkan kota lainnya adalah Semarang, Lampung, Palembang, Pontianak, dan Makassar.

Untuk menjelaskan tentang Info Session dan Admission Test, Universitas Prasetiya Mulya mengadakan Press Conference sekaligus Media Luncheon, Kamis, (5/10/2017), di Hotel Luxton jalan Ir.H.Juanda Bandung.

Turut hadir, Direktur Marketing Universitas Prasetiya Mulya Harold P. Hutabarat, Student Recruitment Manager Universitas Prasetiya Mulya Barry C. Setiyadi, Enrollment Advisor Universitas Prasetiya Mulya Lely Sudjarwadinata, dan Public & Media Relations Universitas Prasetiya Mulya Diandra Dinda Nurvaristi.

“Biasanya Universitas Prasetiya Mulya mengumumkan Info Session (Open House) dan Admission Test (Tes Penerimaan Siswa Baru) di beberapa media cetak, namun di tahun 2017 kami langsung datang ke kota-kota besar di Indonesia, “ kata Direktur Marketing Universitas Prasetiya Mulya Harold P. Hutabarat di awal paparannya.

Lebih lanjut Harold P. Hutabarat mengatakan, sebanyak 15 persen pendaftar calon mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya berasal dari luar Jakarta, “Diharapkan dengan adanya calon mahasiswa dari luar Jakarta maka Universitas Prasetiya Mulya menjadi dinamis,” ujarnya.

upm 2Mengenai daya tampung, Harold P. Hutabarat mengatakan, setiap tahun Universitas Prasetiya Mulya menerima 700 hingga 900 mahasiswa, “Namun kita tidak membatasi karena kami masih mampu menerima hingga 1200 mahasiswa,” tegasnya.

Harold P. Hutabarat mengungkapkan, di Universitas Prasetiya Mulya pada tahun pertama, mahasiswa ditugaskan untuk membuat event sendiri, “Di tahun kedua mahasiswa ditugaskan menjual proposal skala nasional, dan di tahun ketiga ditugaskan membuat event skala internasional,” ungkapnya, “Di Universitas Prasetiya Mulya Program Studi yang populer adalah Bisnis, dan kita memang fokus di Prodi Bisnis,” ujarnya, “Universitas Prasetiya Mulya akan terus melahirkan Entrepreneur- Entrepreneur, dan bisnis analis baru,” tegasnya.

“Lulusan Universitas Prasetiya Mulya selalu siap berkompetisi dan dipastikan dalam dunia kerja mampu mengutarakan kemampuannya,” ungkap Harold P. Hutabarat, “Hal itu bisa terjadi karena proses pembelajaran di Universitas Prasetiya Mulya adalah Community Development,” tegasnya.

Lebih lanjut Harold P. Hutabarat mengatakan, sudah biasa setiap mahasiswa  di Universitas Prasetiya Mulya selama semester pertama bekerja di Panti Asuhan atau Panti Sosial membuat berbagai acara contohnya acara musik, setelah itu hasilnya dipresentasikan di depan dosen, “Tugas akhir mahasiswa adalah menyusun proposal bisnis yang sudah siap jalan,” ungkapnya.

“Kami berharap kota Bandung dapat memberi kesempatan kepada putra-putri terbaiknya untuk bergabung di dalam keluarga Universitas Prasetiya Mulya,” pungkas Harold P. Hutabarat.

upm 3Student Recruitment Manager Universitas Prasetiya Mulya Barry C. Setiyadi mengatakan, setiap tahunnya Universitas Prasetiya Mulya mengadakan tes seleksi penerimaan mahasiswa baru sebanyak dua gelombang, “Biaya yang harus disiapkan di tahun pertama oleh para orang tua calon mahasiswa untuk kuliah di Universitas Prasetiya Mulya diantaranya, Development Fee sebesar 65 juta rupiah, Fix Fee 11,5 juta rupiah, biaya SKS (1 SKS 475 ribu rupiah), biaya laboratorium setiap semester 3 juta rupiah, dan beberapa biaya lainnya,” ungkapnya, “Jadi di tahun pertama orang tua siswa sudah menyiapkan biaya kuliah untuk anaknya sebesar 90 hingga 100 juta rupiah, namun kami juga menyediakan beasiswa,”  pungkasnya.

Info Session (Open House) dan Admission Test (Tes Penerimaan Siswa Baru) Roadshow 2017 yang diadakan Universitas Prasetiya Mulya di setiap kota menghadirkan empat kegiatan, yaitu Talkshow oleh para alumni dan mahasiswa berprestasi, Virtual and Visual Tour, One on One Study Program Consultation, dan Tes penerimaan tahun ajaran 2018-2019.

Kegiatan Info Session (Open House) di kota Bandung akan diselenggarakan, Sabtu, (14/10/2017), di Hotel Luxton jalan Ir.H.Juanda Bandung, sedangkan Admission Test (Tes Penerimaan Siswa Baru) diselenggarakan, Minggu, (22/10/2017)  di SMAK 1 Penabur Bandung.

Misi Prasetiya Mulya sendiri adalah bekerja untuk kemajuan bangsa yang beragam di Indonesia dengan memposisikan dunia bisnis sebagai pendorong utama dari awal penggunaan ilmu pengetahuan terapan, sedangkan misi intinya adalah tetap utuh berpartisipasi dalam kemajuan masyarakat bangsa yang majemuk, cerdas dan unggul dengan mendorong dunia bisnis. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.