Doktor Ilmu Akuntansi dan Fakultas Ekonomi Bisnis Unpad Gelar Family Funbike 2017

fun bikeARCOM.CO.ID ,Bandung. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad berkolaborasi dengan Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) Unpad menggelar kegiatan sepeda santai bagi masyarakat umum dan keluarga besar Unpad bertajuk, “FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017”, Sabtu, (11/11/2017), kegiatan besar yang baru pertama kali diadakan ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Dies Natalis ke-4 Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) Unpad.

Untuk menjelaskan kegiatan “FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017”, pihak penyelenggara mengadakan Konferensi Pers, Jumat, (3/11/2017), di Gedung Pusat Ilmu Pengetahuan Unpad Pertamina jalan Dipati Ukur Bandung, turut hadir, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad Nury Effendi, S.E,M.A., Ph.D, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) Unpad Dr. Sri Mulyani NS, S.E.,M.Si.,Ak, dan Ketua Panitia FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 Taufiq Supriyadi.

“Sebenarnya rangkaian Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran berlangsung sejak Maret hingga Desember 2017, namun Family Funbike yang melibatkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) Unpad dilaksanakan Sabtu, 11 November 2017,” kata Dekan FEB Unpad Nury Effendi di awal paparannya.

Lebih lanjut Nury Effendi mengatakan, sejak Unpad berdiri tahun 1957, kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 merupakan kegiatan Funbike skala besar pertama yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), kita memang bukan perguruan tinggi tertua di Indonesia, karena Universitas Indonesia berdiri tahun 1913, dan ITB berdiri tahun 1920,” ungkapnya.

“Kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 selain diadakan  dalam rangka Dies Natalis ke-60 Unpad, juga diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) yang ke-4,” kata Nury Effendi, “Kegiatan ini didukung berbagai pihak, diantaranya didukung Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ),” ujarnya.

“Kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 penuh filosofi, karena lebih dari 1000 peserta akan diajak menyusuri dan lebih mengenal kawasan Heritage yang ada di kota Bandung,” kata Nury Effendi, “Selain itu ada nuansa Charity berupa pemberian donasi dan kegiatan donor darah,” pungkasnya.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) Unpad Sri Mulyani mengatakan, jarak tempuh FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 kurang lebih 15 kilometer, “Para peserta akan memulai Start di halaman parkir utara Aula Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Dipati Ukur,” ujarnya, “Nantinya para peserta akan mendapatkan tiga gelang yang dapat diperoleh di Pit Stop halaman parkir utara Aula Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Dipati Ukur, Pit Stop Balai Kota jalan Wastukencana, dan Pit Stop Gedung Sate di jalan Diponegoro, “ ungkapnya.

“Para peserta yang melalui semua jalur dan memasuki Finish di Unpad DU akan mendapatkan voucher dan akan diundi untuk mendapatkan Doorprize senilai ratusan juta rupiah,” pungkas Sri Mulyani.

Ketua Panitia FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 Taufiq Supriyadi yang juga Mahasiswa S3 Unpad mengatakan, mengapa Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ) terlibat, karena IPSJ merupakan organisasi yang telah terdaftar di dalam organisasi sepeda dunia, “IPSJ juga pemegang hak tunggal Tour de Jakarta,” tegasnya.

unpad 2Taufiq Supriyadi mengungkapkan, pihaknya akan memilih rute yang terdekat dengan Kampus Unpad Dipati Ukur, “Rute yang terberat bagi peserta diantaranya Simpang Dago, namun ada beberapa turunan gratisan, lanjut ke jalan Lembong, dan agak naik di Pusdai,” ungkapnya, “Namun yang agak berbahaya adalah senggolan sepeda antar peserta, karena peserta yang ikut sebanyak 1000 orang,” tegasnya, “Yang pasti kami sudah mempersiapkan tenaga kesehatan dan dua mobil Ambulans,” tegasnya.

“Pengibaran bendera Start FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 rencananya ada di tiga titik, dan dikibarkan oleh Rektor Unpad, Gubernur Jawa Barat dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad,” ungkap Taufiq Supriyadi, “Mengapa melibatkan Gubernur Jawa Barat, karena Gubernur merupakan mahasiswa Unpad,” pungkasnya.

Kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim diantara keluarga besar Unpad khususnya keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad  dan Doktor Ilmu Akuntansi (DIA) Unpad.

Pihak penyelenggara mengadakan kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017, karena olahraga bersepeda merupakan kegiatan yang banyak memberi manfaat, meningkatkan stamina, menimbulkan mood yang baik, dan ramah lingkungan.

Kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 yang mengambil tema GoFun, GoFresh, dan GoWes bertujuan mendukung Indonesia sehat, silaturahim keluarga besar FEB-DIA Unpad dengan masyarakat, dan lebih mengenalkan Heritage yang ada di kota Bandung kepada masyarakat.

Sebanyak lebih dari 1000 peserta akan melewati beberapa jalan protokol yang ada di kota Bandung seperti jalan Dipati Ukur, Dago, RE Martadinata, Diponegoro, dan jalan Surapati.

Kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 akan dimeriahkan penampilan penyanyi Dewi Gita, Java Jive, dan Mahasiswa Bidang Seni Budaya Kemahasiswaan Unpad, yang paling ditunggu adalah Door Prize Mobil, Motor, dan hadiah lainnya senilai ratusan juta rupiah.

Namun bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan FEB-DIA-UNPAD Family Funbike 2017 pada Sabtu, (11/11/2017), harus mengurungkan keinginannya, karena pendaftaran sudah ditutup, hal ini diakibatkan peserta sudah mencapai 1000 orang, namun pihak penyelenggara akan berupaya keras bernegosiasi dengan pihak terkait agar pendaftaran dapat dibuka kembali. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.