Ojisan Cake Hadirkan Bolu Jepang “Giant Castella” di TSM Bandung

20171124_153706

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Masyarakat kota Bandung dan luar kota Bandung kini sudah dapat menikmati Bolu Jepang berbentuk persegi panjang atau biasa disebut Giant Castella di Gerai Ojisan Cake di Trans Studio Mall (TSM) Bandung.

Grand Opening Ojisan Cake berlangsung, Sabtu, (25/11/2017), di Trans Studio Mall (TSM) Area Strait Kitchen Lantai 2 D10 jalan Gatot Subroto Bandung.

Sebelum melakukan Grand Opening, pihak Ojisan Cake mengundang Media dan Food Blogger, Jumat, (24/11/2017), di Gerai Ojisan Cake TSM untuk memperlihatkan cara pembuatan Giant Castella dan mencicipi Bolu Jepang tersebut secara langsung.

Marketing Retail PT Stanli Trijaya Mandiri (Garmelia Bakery & Ojisan Cake) Rizkisya Widiandwitra ketika ditemui awak Media mengatakan, Gerai Ojisan Cake di Trans Studio Mall (TSM) Bandung merupakan gerai kedua setelah sebelumya di tanggal 28 Oktober Ojisan Cake membuka gerai pertamanya di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung.

“Melihat animo gerai Ojisan Cake di Ciwalk yang cukup tinggi dan antriannya cukup panjang maka kami memutuskan membuka gerai kedua di TSM,” kata Rizkisya

20171124_154035

“Mengapa Ojisan Cake membuka gerai di TSM, karena melihat potensi di TSM cukup tinggi, selain itu Ojisan Cake memproduksi Cake menengah ke atas yang cocok untuk pengunjung TSM,” ujar Rizkisya.

Lebih lanjut Rizkisya mengatakan, Ojisan Cake saat Grand Opening di TSM mengadakan promo, yaitu memberikan potongan 50 persen untuk 300 pembeli pertama, sehingga pembeli cukup membayar Giant Castella seharga Rp.30.000 dari harga normal Rp.60.000, “Selain itu pengunjung mendapatkan Free Pouch bila memposting Ojisan Cake di Instagramnya,” ujarnya.

Rizkisya mengatakan, Ojisan Cake memiliki atraksi bagi pembelinya saat Giant Castella baru keluar dari oven, “Baker akan membolak-balik loyang dan memotong kue, dilanjutkan memberi stempel pada Giant Castella tersebut,” ungkapnya.

“Giant Castella yang dibuat Ojisan Cake sendiri memiliki dua varian rasa, yaitu rasa keju dan rasa coklat,” ungkap Rizkisya, “Ke depan akan ada Giant Castella rasa pandan srikaya dan rasa Double Cheese,” ujarnya.

“Perbedaan dengan Cake lain, Giant Castella yang dibuat Ojisan Cake sudah pasti Fresh from the Oven, menggunakan bahan alami atau tidak menggunakan bahan pengawet, lembut teksturnya, ukurannya besar, dan harganya tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal,” ungkap Rizkisya.

20171124_153916

Rizkisya mengatakan, untuk permulaan, Ojisan Cake hanya membuka gerai
di kota Bandung, “Tahun 2018 tidak menutup kemungkinan Ojisan Cake akan membuka gerai di Jogjakarta dan Cirebon,” ungkapnya.

“Saat ini Ojisan Cake bisa disebut oleh-oleh dari Bandung, karena pembelinya kebanyakan dari luar kota,” ungkap Rizkisya.

“Yang membuat unik dari Ojisan Cake yaitu, setelah Giant Castella selesai dibuat, maka Baker akan membunyikan lonceng tanda Giant Castella sudah bisa disajikan dan dibawa pembeli,” kata Rizkisya, “Lonceng dibunyikan untuk membuat suasana di gerai lebih hidup,” ujarnya.

“Pembuatan Giant Castella adalah 90 menit, namun pembeli cukup menunggu lima menit untuk loyang pertama, karena sebelum gerai Ojisan Cake di TSM buka kami sudah melakukan proses produksi,” ungkap Rizkisya, “Untuk loyang kedua, pembeli cukup menunggu lima belas menit, tetapi pembeli bisa jalan-jalan dulu di TSM, dan kemudian kembali lagi ke Gerai Ojisan Cake untuk mengambil Giant Castella,” pungkas Rizkisya.

Giant Castella atau orang Jepang menyebutnya Kasutera adalah bolu dari Jepang berbentuk persegi panjang, Castella umumnya dijual dalam kemasan kotak persegi panjang atau disebut Castella Batangan.

Nama Castella sendiri berasal dari bahasa Portugis, yaitu Pao de Castella, menurut sejarah, misionaris Portugis memperkenalkan Castella kepada orang Jepang di Nagasaki di akhir jaman Muromachi. (BRH)

Comments are closed.