Giring Nidji Beri Motivasi Ratusan Anak Muda Bandung di Acara Inspiramuda

Giring 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Vokalis Band Nidji Giring Ganesha atau biasa disapa Giring Nidji tampil di hadapan ratusan anak muda Bandung untuk membagikan cerita sukses dirinya sekaligus memberikan motivasi di acara Talkshow Interaktif  Inspiramuda “Bangga Menjadi Indonesia”, Jumat, (29/12/2017), di Emerald Tower jalan Sanggar Kencana-Kawaluyaan Bandung.

Turut hadir Founder Matahari Kecil (Organisasi sosial  pendidikan) Yasser MS, Co-Founder Gerakan Budaya Anti Narkoba (Buana) Rahadian Dinar, dan Moderator Kamal Nuryadin.

“Kebanggaan menjadi Indonesia harus di isi dengan aktifitas dan kegiatan yang kreatif, positif, dan tidak takut gagal,” kata disapa Giring Nidji di awal paparannya, “Kita semua harus berani mewujudkan impian, karena impian membuat kita maju,” tegasnya.

Lebih lanjut Giring Nidji mengungkapkan dahulu dirinya selalu Negative Thinking dan tidak percaya diri, “Tetapi di tahun 2009 saya belajar total Positive Thinking, ikhlas, fokus, dan belajar bersyukur,” ujarnya, “

Giring Nidji menegaskan agar anak-anak muda jangan takut kaya, “Karena dengan kekayaan dapat mengajak orang lain untuk berkembang,” ujarnya, “Dengan kekayaan kita bisa menolong orang yang kesusahan,” tegasnya.”.

Giring 2Di akhir paparannya Giring Nidji berharap, anak-anak muda jangan hanya sekedar ingin cepat sukses, “Semua melalui proses yang panjang, sesuatu yang instan membuat kita dalam bahaya,” ungkapnya, “Kita harus melalui kesuksesan dengan proses dan kerja keras,” tegasnya, “Jangan takut menjadi kaya,” pungkas Giring Nidji.

Founder Matahari Kecil Yasser MS mengungkapkan, dirinya mendirikan Matahari Kecil dikarenakan melihat anak-anak di sekitarnya banyak yang tidak bersekolah, “Maka saya membangun komunikasi dengan pihak lain melalui Matahari Kecil, agar anak-anak tersebut mendapat pendidikan,” ujarnya, “Namun kendala utama kami adalah mendapatkan kepercayaan dari beberapa pihak dan dari anak didik itu sendiri,” ungkapnya.

Yasser MS mengatakan, terdapat 50 anak yang telah ikut program pendidikan Matahari Kecil, “Tenaga pengajar kami merupakan mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus,” ungkapnya, “Namun para sukarelawan dari kalangan mahasiswa ini harus siap menghadapi Attitude para anak didik yang berasal dari kalangan marjinal,” pungkasnya.

Co-Founder Gerakan Budaya Anti Narkoba (Buana) Rahadian Dinar mengatakan, ia mendedikasikan dirinya untuk menjadi pegiat anti narkoba karena melihat penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat cukup besar, “Narkoba dapat menghancurkan generasi muda produktif,” tegasnya, “Saya bersama jajaran akan bersinergi dengan pemerintah untuk mencegah dan menekan angka peredaran narkoba masuk ke generasi muda,” tegasnya, “Kami akan melakukan pencegahan dengan memberikan edukasi, dan mengajak teman-teman yang lain untuk ikut mengawasi lingkungan di sekitarnya,” pungkasnya.

Seusai acara Talkshow Interaktif  Inspiramuda “Bangga Menjadi Indonesia”, Giring Nidji menyanyikan lagu Laskar Pelangi bersama ratusan anak muda yang hadir di acara tersebut. (BRH /ST/SA)

Comments are closed.