Jawab Tantangan Urban Cruiser, All New Rush Diluncurkan di Kota Bandung

Toyota 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan produk terbarunya di segmen Medium Special Utility Vehicle (SUV) “All New Rush”, Rabu, (29/11/2017), di Paris Van Java (PVJ) Mall jalan Sukajadi Bandung.

All New Rush penampilannya sama sekali baru, namun tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real SUV, mobil dengan akumulasi penjualan tertinggi disegmennya (Lebih dari 250.000 unit), kini tampil dengan desain lebih modern dalam balutan konsep Tough and Dynamic, bisa dikatakan All New Rush hadir sebagai representasi semangat dan gaya hidup kalangan urban.

Penampilan All New Rush mengalamai perubahan drastis dengan konsep eksterior baru, garis desain pada bagian bawah jendela memberikan kesan kokoh, dan kesan dinamis (Dynamic) keluar dari garis desain di bagian samping, didukung penampilan bagian depan yang modern, membuat All New Rush melengkapi kebutuhan masyarakat di segmen Medium SUV.

All New Rush hadir dengan eksterior yang didesain untuk style yang lebih tinggi (High End), kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru, dan fitur keamanan yang lebih lengkap.

All New Rush memiliki dimensi yang lebih lapang, karena lebih panjang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, dimensi All New Rush menjadi 4.435 mm dengan menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang.

Toyota 4Interior All New Rush di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 Seatbelt tiga titik dan 7 Head Rest, dengan jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga sepanjang 700 mm, membuat penumpang baris ketiga duduk jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya, selain itu All New Rush masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi, panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya.

All New Rush hadir dalam dua tipe, yaitu tipe G dan TRD Sportivo, keduanya menyajikan desain interior yang baru, khusus untuk tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin eksklusif.

Interior dilengkapi dengan desain Dashboard yang memancarkan nuansa ketangguhan All New Rush sebagai kendaraan SUV, dengan posisi duduk All New Rush yang tinggi (Commanding Style) layaknya SUV, All New Rush memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi resiko tabrakan, selain itu All New Rush dilengkapi Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, ada pula Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung, tidak ketinggalan All New Rush dilengkapi 6 Airbags.

All New Rush hadir dalam enam warna menarik yaitu, White, Silver Mica Metallic, Black Mica, Red Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, dan Bordeaux Mica.

Toyota 3Saat sesi Press Conference sekaligus Media Gathering Peluncuran All New Rush, Rabu, (29/11/2017), di Restoran Gula Merah Paris Van Java Mall jalan Sukajadi Bandung, Area General Manager PT TAM Area Jabar-Jateng, Dicky Zulkarnaen mengatakan, All New Rush merupakan generasi terbaru Toyota Rush, “Kami sangat optimis All New Rush akan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat khsusnya di Jawa Barat,” tegasnya, “Kami memproyeksikan penjualan All New Rush berkontribusi sbesar 7 hingga 8 persen pada market Toyota Rush secara nasional, atau sebanyak 250 hingga 300 unit per bulan,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejak pertama kali hadir di tahun 2006, Toyota Rush mencatat penjualan tertinggi di kelasnya yaitu 250.000 unit, “Di Jawa Barat selama setahun ini total penjualan SUV Medium mencapai 11.804 unit,” tegas Dicky Zulkarnaen, “Sebesar 24,1 persen atau 22.843 unit merupakan penjualan Toyota Rush,” ujarnya.

Mengenai harga All New Rush, Dicky Zulkarnaen belum mau membocorkan harga mobil ini, “Harga belum dirilis, karena All New Rush baru Delivery pada Januari 2018,” ungkapnya, “Range harga All New Rush tidak akan berbeda jauh dengan saudara kembarnya, “ ujarnya.

Di akhir paparannya, Dicky Zulkarnaen mengatakan, kota-kota di Jawa Barat yang memiliki market terbesar penjualan Toyota Rush adalah, Bandung, Cirebon, Karawang, Sukabumi, dan Cianjur.

Sedangkan untuk pangsa pasar Toyota keseluruhan di wilayah Jawa Barat, tercatat Toyota masih mendominasi sebesar 34,5 persen atau sebanyak 36.790 unit dari total market sebesar 106.773 unit. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.