Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa Dukung Jurnalis Bela Negara (JBN) Perangi Berita Hoax

jbn1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Danpuslat Kodiklat TNI Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa S.Ip M.Tr (Han) yang didaulat menjadi Pembina Jurnalis Bela Negara (JBN) mendukung para Jurnalis yang tergabung dalam JBN yang akan memerangi berita-berita Hoax yang beredar di masyarakat.

Hal ini ditegaskan Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa dihadapan para pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN), Sabtu, (30/12/2017), di Pasraman Widya Dharma jalan Subagyo Lanud Husein Sastranagara Bandung, turut hadir Ketua Jurnalis Bela Negara (JBN) Mochamad Gun, Sekjend Jurnalis Bela Negara (JBN) Mas Don Seca, Penasehat Jurnalis Bela Negara (JBN) Harri Safiari dan Suryana (Kang Isur).

“Saya mendukung Jurnalis Bela Negara (JBN) yang akan memerangi berita-berita Hoax yang selalu dipublish secara terstruktur oleh kelompok-kelompok tertentu melalui media sosial maupun media online,” kata Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa.

jbn2Lebih lanjut Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa mengatakan, dirinya mengapresisi pertemuan yang digagas Jurnalis Bela Negara (JBN) walaupun kedua belah pihak memiliki mobilitas tinggi dan agenda yang sangat padat, “Setelah mendengar pemaparan dari masing masing pengurus JBN saya mendapat banyak masukan tentang dunia jurnalistik,” ujarnya, “Dunia jurnalistik memang bukanlah hal yang baru bagi saya, namun saat ini tantangan dunia jurnalistik multidimensi dengan munculnya Proxy War dan berita Hoax, dan hal tersebut merupakan  tantangan kita bersama,” tegasnya, “Mari kita perangi bersama fenomena berita Hoax,” ujarnya.

“Hasil pertemuan dan keberadaan JBN akan saya sampaikan kepada beberapa Komandan di kesatuan TNI yang menangani pemberitaan,” kata Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa

Sekjend Jurnalis Bela Negara (JBN) Mas Don Seca mengatakan, Jurnalis Bela Negara (JBN) yang saat ini memiliki anggota sekitar 40 jurnalis, rencananya akan melakukan Launching di pertengahan Januari 2018 di kota Bandung, “Salah satu tujuan berdirinya Jurnalis Bela Negara (JBN) adalah terdaftar di Dewan Pers sebagai organisasi kewartawanan yang mengkhususkan diri pada Bela Negara dan melakukan regenerasi kepada jurnalis-jurnalis muda di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Pertemuan pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN) dengan Danpuslat Kodiklat TNI Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa S.Ip M.Tr (Han) yang juga Pembina Jurnalis Bela Negara (JBN) melahirkan sejumlah kesepakatan diantaranya memerangi berita-berita Hoax, dan sekaligus mengukuhkan keberadaaan JBN. (BRH)

Comments are closed.