Partai Berkarya Jawa Barat Hadiri “Launching” Pilgub Jabar 2018

BerkaryaARCOM.CO.ID ,Bandung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar “Launching” atau Medal Munggaran (Terbit Pertama) Pilgub Jabar 2018, Selasa, (5/12/2017), di Sasana Budaya Ganesha jalan Taman Sari Bandung.

Turut hadir di acara Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua KPU RI Arif Boediman, Ketua KPU Jabar Yayat Hadiyat, Sekda Jabar, Anggota KPPS, dan KPPK se-Jawa Barat, dan Partai Berkarya Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Ika Kartika, Bendahara DPW Partai Berkarya Jawa Barat Aef Alamsyah, Wakil Sekertaris DPW Partai Berkarya Jawa Barat Rakhmat Toto, dan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Sumedang Edi Subagja.

Ketua KPU RI Arif Boediman dalam sambutannya mengatakan,  kesiapan Komisi Pemilihan Umum Daerah dalam pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 harus diikuti dengan anggaran yang sudah disiapkan dari pusat, “Distribusi anggaran harus tepat waktu, tepat sasaran, dan harus segera mengalir ke penyelenggara daerah,” tegasnya, “Hal tersebut dilakukan agar optimalisasi penggunaannya tidak menyimpang dari target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan, ajang Pilkada Serentak Jawa Barat harus mampu merubah paradigma dari perang politik yang cenderung menjadi ajang adu kekuatan figur yang biasanya saling menjatuhkan, diubah menjadi ajang politik yang menarik dan bersahabat.

Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Ika Kartika mengatakan, walaupun Partai Berkarya merupakan partai baru, namun Partai Berkarya menyambut perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 dengan suka cita, “Semoga pesta demokrasi Pilgub Jabar 2018 dapat berlangsung aman dan tentu saja sukses,” tegasnya.

Senada dengan Ika Kartika, Bendahara DPW Partai Berkarya Jawa Barat Aef Alamsyah mengatakan, dirinya bersuka cita atas terselenggaranya Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018, “Saya mengapresiasi inisiatif KPU Jawa Barat dalam mensosialisasikan hajat besar  Pilgub Jabar 2018,” tegasnya, “Yang paling penting 32,8 juta pemilih mengetahui semua tahapan pesta demokrasi Pilgub Jabar 2018”, pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, suasana Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) tempat perhelatan Medal Munggaran Pilgub Jabar 2018 sangat semarak, hal tersebut dapat dilihat dari ribuan kursi yang terisi penuh para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan utusan dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. (BRH)

Comments are closed.