RCTI dan Yayasan Miss Indonesia Selenggarakan Audisi Miss Indonesia 2018 di Kota Bandung

miss 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan ajang pencarian wanita Indonesia berkarakter dan berkepribadian Beauty with a Purpose, “Miss Indonesia 2018”.

Audisi Miss Indonesia 2018 untuk kota Bandung berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, (9-10/12/2017), di Grand Aquila Hotel jalan Dr Djundjunan (Pasteur) Bandung.

“Ajang Miss Indonesia sudah memasuki tahun ke-14, dan kami mencari seseorang yang memiliki kecantikan dan kemampuan istimewa, serta dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kehidupan masyarakat sekitar,” kata Produser Miss Indonesia 2018 Fajar Kurniawan di sela-sela acara audisi Miss Indonesia 2018.

miss 2“Juri di Ajang Miss Indonesia 2018 akan mencari para peserta yang memenuhi kriteria MISS, yaitu, Manner, Impressive, Smart, dan Social,” kata Fajar Kurniawan, “Karena nantinya pemenang Miss Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di kancah internasional,” ujarnya, “Miss Indonesia 2018 masih tetap mengusung tema Semua Mata Tertuju Padamu,” ungkapnya.

Mengenai Audisi Miss Indonesia 2018 di kota Bandung, Fajar Kurniawan mengungkapkan, di hari pertama audisi hingga pukul 12.00 WIB, peserta yang sudah mendaftar mencapai 20 orang lebih, “Seperti biasa para peserta Miss Indonesia 2018 akan diukur tinggi badannya, dilanjutkan psikotes, ujian tertulis, wawancara, Photo Booth, Catwalk, dan terakhir adalah penjurian,” ungkapnya, “Yang pasti peserta yang mengikuti audisi Miss Indonesia 2018 berusia 17 hingga 23 tahun per April 2018,” tegasnya.

Di akhir paparannya, Fajar Kurniawan mengatakan, selain kota Bandung, audisi Miss Indonesia 2018 diselenggarakan di Surabaya, Semarang, dan terakhir di Jakarta, “Sedangkan untuk Spesial Hunt diadakan di lima wilayah yaitu, Bali, Medan, Makassar, Kalimantan Timur, dan Yogyakarta,” pungkas Fajar Kurniawan.

miss 3Audisi Miss Indonesia 2018 di kota Bandung semakin berwarna dengan kehadiran peserta yang memakai hijab, sama seperti audisi tahun lalu yang juga diramaikan dengan peserta berhijab.

Para peserta dari 34 provinsi yang lolos audisi Miss Indonesia 2018, akan menjalani karantina untuk memperoleh pembekalan diri serta mengasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras yang cantik saja, tetapi memiliki  kepribadian yang menarik.

Para peserta yang lolos audisi Miss Indonesia 2018 akan ditingkatkan kemampuan berbicara di depan publik (Public Speaking), pembentukan karakter (Character Building), cara bersikap (Manner), kelas kecantikan (Beauty Class), dan Modelling.

Pada malam puncak Miss Indonesia 2018, akan dipilih salah satu dari 34 peserta untuk dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018, dan juara pertama akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018. (BRH)

Comments are closed.