Ridwan Kamil: Gedung Bandung Creative Hub Canggih dan Lengkap

20171228_124920 ARCOM.CO.ID ,Bandung. Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, Gedung Bandung Creative Hub (BCH) yang baru diresmikan olehnya merupakan salah satu gedung yang paling canggih dan terlengkap di Indonesia.

Hal ini ditegaskan Ridwan Kamil di acara Bandung Creative Hub Activation & Launching, Kamis, (28/12/2017), di Gedung Bandung Creative Hub jalan Laswi No.7 Bandung.

Turut hadir, Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Tris Avianti.

“Bandung Creative Hub berawal dari visi dan misi di awal kepemimpinan saya dan Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, kami saat itu ingin membawa kota Bandung sebagai kota ekonomi kreatif dunia,” kata Ridwan Kamil di awal paparannya.

“Salah satu cara membawa kota Bandung sebagai kota ekonomi kreatif dunia adalah dengan memfasilitasi ruang kreatifitas melalui kemudahan teknologi,” kata Ridwan Kamil. IMG-20171228-WA0014-1-1 Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, dengan diresmikannya Gedung Bandung Creative Hub, warga kota Bandung tinggal membawa gagasan dan ide kreatif, “Bila karya para pelaku ekonomi kreatif berhasil, maka kami dari pemerintah kota Bandung akan membantu untuk urusan marketingnya, sehingga menghasilkan nilai ekonomi,” tegasnya.

“Gedung Bandung Creative Hub sekali lagi merupakan salah satu gedung yang paling canggih dan terlengkap di Indonesia, ruangannya pun ada banyak, dan di sini terdapat 10 jenis kreativitas,” pungkas Ridwan Kamil.

Pembangunan Gedung Bandung Creative Hub yang memiliki enam lantai menghabiskan anggaran sekitar Rp.40 miliar, dan dibangun selama dua tahun.

Lantai satu Gedung Bandung Creative Hub terdapat Cafe, Design Store, Storage, dan Mushola, lantai dua terdapat Lobby Enterance, Perpustakaan, Coffee Shop, dan Co-Working Space.

IMG-20171228-WA0015-1

Lantai tiga Gedung Bandung Creative Hub terdapat Auditorium / Bioskop, Studio Musik, Ruang Desain Arsip, Area Pameran / Gallery, Studio Game, Animasi dan Multimedia.

Lantai empat Gedung Bandung Creative Hub terdapat Studio Foto, Kelas workshop, dan Ruang Manajemen.

Lantai lima Gedung Bandung Creative Hub terdapat Ruang Fashion Gallery, Ruang Serbaguna, dan Craft Room, sedangkan lantai enam terdapat Rooftop Grade.

Ruang yang bebas diakses oleh publik diantaranya, Cafe, Perpustakaan, dan Gallery, namun ruang dengan peralatan khusus hanya dapat diakses oleh anggota atau pihak yang berkepentingan. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.