Andika Perkasa Menjabat Dankodiklat Angkatan Darat Gantikan Agus Kriswanto

20180117_160440-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., kini menjabat sebagai Komandan Kodiklat Angkatan Darat menggantikan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang saat ini telah menjabat sebagai Pangkostrad.

Acara Pelepasan Mantan Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto diacarakan dengan seluruh anggota Kodiklat Angkatan Darat, Rabu siang, (17/1/2018), di Lapangan Upacara Makodiklat Angkatan Darat jalan Aceh No.50 Bandung.

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto sebagai mantan pejabat nomor satu di Kodiklat Angkatan Darat dalam sambutannya mengatakan, Sertijab Dankodiklat Angkatan Darat merupakan rangkaian Sertijab sejak 15 Januari 2018 di Mabes Angkatan Darat Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Kodiklat Angkatan Darat yang telah mendukung dengan segenap jiwa dan raga, sehingga banyak keberhasilan yang telah saya capai selama memimpin Kodiklat Angkatan Darat,” kata Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto, “Tugas saya menjadi lancar berkat anggota dan staf Kodiklat Angkatan Darat yang profesional,” ujarnya.

“Selama saya menjabat sebagai Dankodiklat Angkatan Darat, beberapa program telah dijalankan seperti program di Natuna, Latgab TNI, Lomba Ton Tangkas dan Apel Dansat,” ungkap Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto,

Lebih lanjut Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto berpesan agar seluruh anggota Kodiklat Angkatan Darat ke depan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas sesuai tugas pokok Kodiklat Angkatan Darat sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Darat.

“Semoga Dankodiklat Angkatan Darat yang baru lebih profesional, mantap, dan gaya dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI Angkatan Darat,” kata Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto.

20180117_161511-1

“Saya merasa kecil bila melihat kinerja dan profesionalitas staf Kodiklat Angkatan Darat, bila saya menjadi besar itu semua berkat kerja keras Anggota Kodiklat Angkatan Darat,” tegas Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto, “Kini saya mendapat amanah menjadi Panglima Kostrad,” ujarnya.

“Saat ini sumber Anggota TNI ada di Kodiklat Angkatan Darat, Kodiklat andil dalam hal supervisi dan doktrin,” ungkap Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto, “Latihan Perang Hutan merupakan hal yang paling menonjol yang dihasilkan Kodiklat, saya berpesan kepada Dankodiklat yang baru agar Perang Hutan semakin di tingkatkan,” tegasnya.

Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto, mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai Dankodiklat, dirinya merasa bahagia, “Sekarang saya pamit dan mohon doa restu di tempat yang baru,” pungkasnya.

Di akhir paparannya, Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto mengatakan, Dankodiklat Angkatan Darat yang baru Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa kini telah meresmikan Ruang Fitness di Kodiklat Angkatan Darat, “Silahkan dipergunakan oleh para anggota Kodiklat Angkatan Darat,” pungkasnya.

Komandan Kodiklat Angkatan Darat yang baru, Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., mengatakan, jabatan Komandan Kodiklat Angkatan Darat merupakan jabatan yang sangat strategis, penuh tantangan, dan tidak ringan, “Terlebih bila dikaitkan dengan tantangan tugas Kodiklat Angkatan Darat ke depan,” ujarnya.

“Kodiklat TNI Angkatan Darat harus mampu menyiapkan Prajurit TNI AD yang profesional, yaitu Prajurit yang memiliki kualitas perpaduan antara integritas kepribadian, kesemaptaan jasmani, dan olah keprajuritan yang handal dengan dilandasi moral dan etika keprajuritan,” tegas Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Keberhasilan Kodiklat TNI Angkatan Darat dalam mengemban tugas pokok selama ini merupakan upaya strategis dengan berbagai terobosan serta kebijakan yang telah dilakukan para pemimpin terdahulu khususnya di bawah kepemimpinan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto,” tegas Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa.

20180117_161640-1

“Selama kurang lebih dua tahun Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto telah berhasil mengantarkan Kodiklat Angkatan Darat membangun sistem yang baik serta meraih kesuksesan dalam menghadapi berbagai tantangan,” ungkap Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Hal ini merupakan pijakan yang sangat penting bagi kita semua untuk dapat melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah ditanamkan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto,” kata Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto senantiasa bekerja lebih baik, serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas dan tanggung jawab, sehingga akhirnya kita mampu melaksanakan tugas secara kreatif, berdaya guna, dan berhasil bagi satuan jajaran Kodiklat Angkatan Darat,” kata Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Saya bertekad bersama-sama dengan seluruh warga Kodiklat Angkatan Darat akan melanjutkan dan meneruskan apa yang sudah di kerjakan oleh Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto,” tegas Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, “Untuk itu saya minta kepada seluruh warga Kodiklat Angkatan Darat dukungan dan kerja samanya seperti yang telah ditunjukkan selama ini,” ujarnya.

Dankodiklat Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan, saat ini Kodiklat Angkatan Darat jauh berbeda dan jauh lebih baik, “Semoga para anggota Kodiklat Angkatan Darat yang belum mendapatkan jabatan yang normal, dapat dibantu oleh Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto selaku Panglima Kostrad,” pungkasnya.

Kini mantan Komandan Kodiklat Angkatan Darat yang humoris namun berwibawa Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto telah menjabat sebagai Pangkostrad, sebagai gantinya, Kodiklat Angkatan Darat kini memiliki Komandan yang atletis, juga berwibawa, Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.