Danlanud Husein Sastranegara dan Jurnalis Bela Negara (JBN) Makin Solid

Danlanud 11ARCOM.CO.ID ,Bandung. Hubungan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom dan para jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Bela Negara (JBN) di awal tahun 2018 semakin solid, hal ini dibuktikan dengan acara silaturahmi dan makan siang bersama yang digagas Danlanud, Rabu, (3/1/2018), di Ruang Rapat Lanud Husein Sastranegara, turut hadir jajaran Lanud Husein Sastranegara, Ketua Jurnalis Bela Negara (JBN) Mochamad Gun, dan Sekjend Jurnalis Bela Negara (JBN) Mas Don Seca.

“Acara makan siang bersama dengan para jurnalis dalam rangka mempererat tali silaturahmi Lanud Husein Sastranegara dengan para jurnalis di awal tahun 2018,” kata Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom di awal sambutannya.

“Ke depan tidak hanya acara makan siang bersama saja yang dilakukan Lanud Husein Sastranegara dengan para jurnalis, bisa saja dalam bentuk kegiatan lain seperti lari bersama dan sepeda santai,” kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengungkapkan, di awal tahun 2018, Lanud Husein Sastranegara sedang menyusun program dan kegiatan, “Di pertemuan berikutnya kegiatan di Lanud Husein Sastranegara akan kami ekspose,” ujar Danlanud.

Danlanud 22Mengenai berita-berita Hoax yang banyak beredar di media sosial, Danlanud menegaskan, kita semua harus lebih berhati-hati dalam memuat berita-berita yang menjatuhkan dan memecah belah, “Kita dapat melihat ke arah mana berita yang memecah belah tersebut,” kata Danlanud.

Dengan maraknya Media Online yang berlomba-lomba menayangkan berita secara cepat, Danlanud berharap, sebelum menayangkan berita, para jurnalis sebaiknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu, “Salah satunya kita bertemu terlebih dahulu seperti pertemuan yang kita lakukan sekarang,” kata Danlanud, “Kita akan atur lagi agar Media dapat dengan mudah mendapat informasi-informasi yang berkaitan dengan kegiatan di Lanud Husein Sastranegara,” tegasnya,

Di akhir paparannya, Danlanud menegaskan, saat ini hubungan jajaran Lanud Husein Sastranegara dengan Media sudah bagus, “Mudah-mudahan hubungan kita ke depan lebih bagus dan lebih solid lagi,” pungkas Danlanud.

Sekjend Jurnalis Bela Negara (JBN) Mas Don Seca mengungkapkan, Jurnalis Bela Negara (JBN)  saat ini memiliki anggota sekitar 40 Jurnalis, “JBN rencananya akan melakukan Launching di pertengahan Januari 2018,” ungkapnya,  “Salah satu tujuan berdirinya JBN yaitu terdaftar di Dewan Pers sebagai organisasi kewartawanan yang mengkhususkan diri pada Bela Negara,” ungkapnya, “Selain itu JBN akan melakukan regenerasi kepada jurnalis-jurnalis muda di seluruh Indonesia dalam hal Bela Negara untuk menangkis berita-berita Hoax dan mendukung TNI menghadapi Proxy War,” pungkas Mas Don Seca. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.