PT SBL Tegap Berdiri dan Amanah Melayani Jamaah

IMG-20180121-WA0015

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Direktur Utama (Dirut) PT Solusi Balad Lumampah (SBL) Aom Juang Wibowo menegaskan, PT SBL akan konsisten memberangkatkan jamaahnya setiap hari Minggu dan Senin hingga seluruh Jamaah yang mengalami Re-Schedule dapat berangkat ke tanah suci, hal ini ditegaskan Aom Juang Wibowo, Sabtu, (20/1/2018) di Bandung.

PT SBL sendiri menunjukkan sikap yang sangat kooperatif terhadap Kementerian Agama RI, karena pada 12 Januari 2018, Direktur Utama (Dirut) PT Solusi Balad Lumampah (SBL) Aom Juang Wibowo sudah datang dan bertemu dengan Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Umroh dah Haji Khusus Mulyo Widodo.

Pada pertemuan tersebut Mulyo Widodo menanyakan kepastian keberangkatan para Jamaah yang mengalami Re-Schedule, dengan lugas Aom Juang Wibowo menjawab bahwa PT SBL akan memberangkatkan 373 Jamaah dalam setiap keberangkatannya pada hari Minggu dan Senin, maka sebanyak 746 jamaah setiap minggunya akan diberangkatkan oleh PT SBL, dan setiap Manifest ditembuskan kepada Pengawas dari Kementerian Agama RI.

Diketahui pada tanggal 14 dan 15 Januari 2018, PT SBL sudah memberangkatkan para Jamaah, dan kini rombongan telah berada di Mekkah.

PT SBL dipastikan selalu menunjukkan sikap kooperatif dengan melaporkan data Manifest keberangkatan kepada Kementerian Agama RI, dan pada 14 Januari 2018 tercatat 373 Jamaah berangkat dari Embarkasi jakarta menuju Jeddah, dan pada 21 Januari 2018 diharapkan rombongan tersebut sudah kembali ke tanah air, kemudian dilanjutkan di tanggal yang sama (21/1/2018) dan tanggal 22 Januari 2018 akan berangkat sebanyak 373 jamaah, dilanjutkan tanggal 28, 29 Januari 2018, tanggal 4, 5 Februari 2018 dan seterusnya.

IMG-20180121-WA0013

Seperti diketahui pengawasan dari Kementerian Agama RI selalu ketat, dan komunikasi PT SBL dan Kementerian Agama RI membuktikan kedua belah pihak bekerja ekstra bersama sama untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para Jamaah di Indonesia, dan PT SBL konsisten memberikan informasi yang baik kepada Kementerian Agama RI.

Sebelum kejadian Re-Schedule, PT SBL rutin memberangkatkan 2000 Jamaah setiap bulannya, hanya perusahaan travel umroh terbesar di Indonesia bahkan di dunia yang mampu melakukan hal ini, ini membuktikan PT SBL adalah aset umat dan Jamaah yang selalu konsisten memberikan pelayanan yang baik.

“Kejadian Re-Schedule menjadi pengalaman agar PT SBL lebih baik lagi untuk pelayanan berikutnya,” kata Aom Juang Wibowo, “Jumlah Jamaah yang mendaftar pada saat itu membludak bahkan overload, hal ini menjadi bahan pelajaran,” ujarnya, “Masih banyak kekurangan terkait pelayanan kami di Madinah maupun Mekkah, laporan tersebut menjadi PR besar kami,” tegasnya.

“Saya meminta maaf kepada Jamaah yang mengalami Re-schedule, dan kami sedang berpikir keras agar jamaah bisa berangkat ke tanah suci,” kata Aom Juang Wibowo.

Pada 12 januari 2018 yang lalu, Aom Juang Wibowo dan wakilnya menerima undangan dari OJK, dan mendapatkan arahan dari OJK agar PT SBL selalu pro aktif memberikan informasi.

IMG-20180121-WA0005

Kabar baik lainnya dari PT SBL adalah pada tanggal 21 Januari 2018 telah terjadi penerbangan pertama jamaah PT SBL yang diberangkatkan pada pukul 11.35 WIB menggunakan Garuda GA980 dengan jumlah Jamaah sebanyak 201orang, dan penerbangan kedua pada pukul 16.35 WIB menggunakan pesawat Garuda GA982 dengan jumlah Jamaah sebanyak 118 orang, sehingga total Jamaah yang diberangkatkan sebanyak 319 orang, “Jamaah umroh yang berangkat merupakan Jamaah yang mengalami Re-schedule di minggu ketiga Desember 2017, secara bertahap sebagian besar jamaah tersebut telah diberangkatkan,” tegas Aom Juang Wibowo.

Dengan keberangkatan tersebut, PT SBL berhasil menjawab dan menepis berita-berita miring yang beredar selama ini dan disinyalir ingin menjatuhkan PT SBL, “Saya meminta semua jamaah bersabar menunggu giliran pemberangkatan,” kata Aom Juang Wibowo, “Bagi para jamaah yang masih menunggu jadwal keberangkatan, terima kasih atas kesabarannya, semua sedang dalam proses penyusunan jadwal baru, doakan semoga PT SBL dapat melalui ujian besar ini dan ke depannya dapat lebih profesional, berkualitas, dan menjadi travel umrah terbaik dan terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Kabar terbaru, PT SBL telah menempati bangunan yang megah lima lantai di jalan Dewi Sartika nomor 42-45 Bandung, sebagai kantor PT SBL.

Kantor megah tersebut memberikan fakta PT SBL memiliki gedung sendiri, sebanyak lima lantai khusus untuk melayani jamaah, lantai 1 (lobi) untuk Customer Service yang akan memberikan informasi umroh.

Lantai 2 untuk staf dan administrasi, lantai 3 adalah ruangan khusus untuk marketing, sehingga informasi tersampaikan, ada pula Auditorium yang akan memberikan gambaran melalui video tentang ibadah umroh, dan manasik. (BRH)

Comments are closed.