Bandung Menjadi Tuan Rumah Lomba Lari Fituno 10K Challenge

fituno 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Kota Bandung akan menjadi tuan rumah lomba lari 10K terbaik di Indonesia “Fituno Run 10K Challenge” yang akan digelar 25 Maret 2018, para calon peserta dapat mendaftarkan dirinya mulai 16 Februari hingga 11 Maret 2018 melalui website fituno.co.id , dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.300.000.

Untuk menjelaskan Fituno 10K Challenge yang diklaim sebagai lomba lari 10K terbaik di Indonesia, manajemen produk suplemen kesehatan produksi PT. Kimia Farma (Persero) Tbk., “Fituno” menggelar Press Conference, Kamis, (15/2/2018), di Cafe North Point jalan Taman Sari Bandung, turut hadir, Brand Ambassador Kimia Farma M. Farhan, Pelatih Atletik Rudi, GM Marketing OTC Kimia Farma Rizal Ginanjar, dan Race Director dari PandoraSport Andreas Kansil.

“Mengapa kita harus berolahraga lari, karena lari merupakan olahraga yang murah dan gratis,” kata Rudi yang merupakan pelatih lari kenamaan, “Kita harus membiasakan lari sejauh 5 kilometer atau biasa disebut Fun Run Aerobic System, atau setidaknya lari seminggu tiga kali,” ujarnya.

Rudi menegaskan olahraga lari dapat menurunkan berat badan, “Tetapi yang harus diperhatikan adalah cara pengambilan napas saat berlari, serta teknik berlari di tanjakan dan turunan,” ungkapnya, Rudi pun mengapresiasi lomba lari Fituno 10K Challenge, “Diharapkan para pelari dan komunitas lari yang mengikuti Fituno 10K Challenge dapat memecahkan Personal Best, atau catatan waktu masing-masing,” pungkasnya.

GM Marketing OTC Kimia Farma Rizal Ginanjar menegaskan, saat ini olahraga lari sudah menjadi gaya hidup dan Passion, “Kami peduli terhadap dunia olahraga oleh karena itu kami mengadakan Fituno 10K Challenge pada 25 Maret 2018 dengan kota Bandung sebagai tuan rumah,” ujarnya.

“Fituno 10K Challenge menyediakan 92 podium, dan hanya Fituno 10K Challenge yang memberikan reward kepada para pelari yang mampu memecahkan Personal Best,” ungkap Rizal Ginanjar, “Ajang ini akan semakin menarik karena para pelari akan melewati jalan-jalan protokol di kota Bandung,” ujarnya.

“Untuk hadiah, kami menyediakan total hadiah 240 juta rupiah, untuk kelas atlet, juara pertama mendapat 10 juta rupiah, juara kedua 8 juta rupiah, dan juara ketiga 6 juta rupiah, untuk kelas lainnya juara pertama akan mendapat 3 juta rupiah,” pungkas Rizal Ginanjar.

fituno 2Race Director dari PandoraSport Andreas Kansil mengatakan, Lomba Lari Fituno 10K Challenge tidak fokus hanya pada Gimmick tetapi akan fokus pada para pelari, “Ajang ini akan kembali ke Grass Root,” tegasnya.

Brand Ambassador Kimia Farma M. Farhan mengatakan Fituno 10K Challenge dipastikan mengangkat destinasi wisata kota Bandung karena nantinya para pelari akan melewati bangunan Herritage yang ada di kota Bandung, “Lomba Lari Fituno 10K Challenge menargetkan diikuti 3000 pelari dari Bandung dan luar kota Bandung,” tegasnya.

“Para pelari yang berasal dari kota-kota di seluruh Indonesia yang akan mengikuti Fituno 10K Challenge sudah pasti akan menginap dan berbelanja, sehinga menambah pemasukan kota Bandung,” ungkap M. Farhan.

Lomba Lari Fituno 10K Challenge yang berlangsung 25 Maret 2018 akan memberikan pengalaman baru bagi para pelari, karena melewati lintasan lari yang bervariasi seperti melewati pertokoan, pedestrian, kampus, cagar budaya, dan bangunan sepanjang jalan protokol kota Bandung.

Untuk kategori umum, para peserta akan dibagi per 10 tahun umur peserta, selain itu setiap satu kilometer akan ada suguhan musik, dan para peserta akan mendapatkan Jersey, dan bagi yang mencapai finish akan mendapatkan medali, untuk pencatatan waktu menggunakan sistem berbentuk Chips yang ditempel di dada peserta, sehingga akan sangat akurat.

Berikut Kategori yang dilombakan di ajang lari Fituno 10K Challenge:

Kategori Usia 20-29 tahun

Kategori Usia 30-39 tahun

Kategori Usia 40-49 tahun

Kategori Usia 50-59 tahun

Kategori Usia 60+

Kategori Kelas Pelajar

Kategori Kelas TNI-Polri

Kategori Kelas Elite

Untuk komunitas yang pelarinya mendapat podium terbanyak, akan diberikan penghargaan sebagai Juara Umum, rincian 92 podium yaitu 60 podium kategori kelompok usia pria dan wanita, 6 podium pelajar SLTA putra dan putri, 20 podium atlet putra dan putri, dan 6 podium TNl dan Polri putra. (BRH)

Comments are closed.