Ketua Panwaslu Kota Bandung: Anak-Anak Tidak Boleh Ikut Kampanye

IMG-20180303-WA0011-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ketua Panwaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyyah menegaskan, orang tua tidak boleh mengikutsertakan dan melibatkan anak-anak pada masa kampanye.

Hal ini ditegaskan Farhatun Fauziyyah saat Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye pada Pilkada Serentak 2018, Jumat, (2/3/2018), di Hotel Naripan jalan Naripan Bandung.

Walaupun mengikutsertakan dan melibatkan anak-anak pada masa kampanye tidak ada di dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), namun hal tersebut dapat ditemukan pada Aturan Perlindungan Anak dan Perempuan.

Farhatun Fauziyyah menegaskan, meskipun tidak diatur secara enkripsi dalam aturan kampanye, tetapi ditegaskan, yang berhak mengikuti kampanye adalah orang yang memiliki hak pilih, dan aturan tentang anak-anak masuk di dalam Peraturan Perlindungan Anak dan Perempuan.

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua yang ada di kota Bandung untuk tidak melibatkan anak-anaknya dalam pelaksanaan kampanye yang berlangsung hingga 23 Juni 2018,” kata Farhatun Fauziyyah, “Namun kami masih menemukan hal tersebut, maka kami akan memberikan peringatan dan himbauan kepada para orang tua,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.