Mayjen TNI Besar Harto Karyawan: Jadikan Sungai Beranda Depan Rumah Kita

IMG-20180321-WA0049

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr.(Han) yang setelah Sertijab akan menjabat Pangdam III/Siliwangi menegaskan agar masyarakat dan semua pihak menjadikan Sungai khususnya Sungai Citarum sebagai beranda depan rumah.

Hal ini ditegaskan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di acara Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat dan Media yang Berdedikasi dalam Program Citarum Harum, Selasa, (20/3/2018), di Makodam III/Siliwangi jalan Aceh Bandung.

“Selama ini sungai dianggap sebagai comberan dan beranda belakang rumah kita, sekarang saatnya sungai-sungai khususnya sungai Citarum menjadi beranda depan rumah kita,” kata Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dalam sambutannya dihadapan Mayjen TNI Doni Monardo yang setelah Sertijab akan menjadi Sesjen Wantanas.

Lebih lanjut Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, dirinya akan melanjutkan program Citarum Harum yang telah membesarkan nama Mayjen TNI Doni Monardo, “Saya sudah melihat dan mendengar sepak terjang Mayjen Doni Monardo menata Sungai Citarum, maka saya akan melanjutkan apa yang telah Mayjen Doni Monardo kerjakan,” tegasnya.

“Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan Mayjen Doni Monardo,” kata Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, “Tetapi untuk membenahi Sungai Citarum yang terpenting adalah dimulai dari diri sendiri, dan lingkungan sekitar,” tegasnya.

“Tanah kita adalah tanah sorga, dan semua bermula dari air, karena air adalah sumber kehidupan,” pungkas Mayjen TNI Besar Harto Karyawan.

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr.(Han) merupakan Jenderal bintang dua kelahiran Padang Sumatera Barat, namun telah lama bertugas di Jawa Barat, diantaranya bertugas di Bandung, Garut, Cicalengka, Tasikmalaya, dan beberapa daerah di Jawa Barat.

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr.(Han) di acara Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat dan Media yang Berdedikasi dalam Program Citarum Harum sudah mulai berkenalan dengan Budayawan Jawa Barat, Pegiat Lingkungan, dan tokoh-tokoh Media Jawa Barat. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.