Prima Medika Laboratories Memperkenalkan Ekstrak Ikan Gabus “Albusmin”

IMG-20180228-WA0039

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Prima Medika Laboratories berkesempatan memperkenalkan produk jamu “Albusmin” yang berasal dari ekstrak ikan gabus kepada para awak media baik cetak, radio, maupun Online dalam suatu acara Talkshow Kesehatan, Rabu, (28/2/2018), di Restoran Keuken De Paviljoen jalan RE Martadinata Bandung.

Turut hadir General Manager PT Prima Medika Laboratories Daniel Thian, Ahli Nutrisi dan Olahraga Jansen Ongko M.Sc, RD, dan Media Representative PT Prima Medika Laboratories Vanessa Adiyanto.

“Kebanyakan orang menganggap memulai gaya hidup sehat dan aktif membutuhkan upaya besar dan menyita banyak waktu seperti keharusan berolahraga di pusat kebugaran dan meluangkan waktu untuk mempersiapkan bekal makanan sendiri,” kata Ahli Nutrisi dan Olahraga Jansen Ongko di awal paparannya, “Padahal untuk memulai hidup sehat tidak perlu sampai sejauh itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Jansen Ongko mengatakan, untuk tetap aktif sebenarnya tidak membutuhkan tempat khusus, bahkan bisa berolahraga dimana saja, termasuk saat berada di dalam mobil atau di tempat kerja, “Semuanya ditentukan oleh kemauan dari dalam diri kita sendiri, jadi jangan beralasan tidak sempat berolahraga,” tegasnya.

IMG_20180301_122128-1

Jansen Ongko di acara Talkshow kesehatan ini menyarankan untuk memulai hidup sehat dengan hal-hal yang sederhana, “Seperti aktif bergerak, yang pada akhirnya memunculkan kesadaran dalam mengatur pola makan agar asupan nutrisi yang diperlukan menjadi optimal,” pungkasnya.

General Manager PT Prima Medika Laboratories Daniel Thian mengatakan, hidup sehat harus didukung oleh dua faktor, yaitu aktivitas dan nutrisi, “Jika aktivitas jasmani telah optimal, maka nutrisi yang diperlukan tubuhpun harus terpenuhi,” ungkapnya, “Salah satu nutrisi tersebut adalah Albumin yang merupakan bagian dalam plasma protein di dalam darah yang fungsinya sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh,” ujarnya.

“Untuk itu PT Prima Medika Laboratories menghadirkan Albusmin yang berasal dari ekstrak ikan gabus,” kata Daniel Thian, “Albusmin mengandung 80,55% Protein dan 33.07% Albumin, selain itu Albusmin memiliki kandungan Omega 3, Omega 6, Omega 9, Kalsium, Fosfor, Asam Amino dan mineral penting,” tegasnya.

Di akhir Talkshow, Daniel Thian mengatakan, Albusmin termasuk produk jamu yang dapat dikonsumsi oleh remaja, dewasa, sampai orang tua, “Albusmin aman dikonsumsi setiap hari, dan dapat membantu menjaga kesehatan serta membantu mempecepat proses pemulihan,” pungkasnya.

Screenshot_2018-03-01-12-29-13-1

Albumin merupakan bagian dalam plasma protein yang berfungsi mengatur tekanan osmotic darah, menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, pengangkut nutrisi di dalam tubuh, dan membantu memperbaiki kerusakan jaringan.

Dampak kekurangan Albumin diantaranya, akan terjadi penimbunan cairan dalam jaringan (eodema), seperti bengkak di kedua kaki, atau penimbunan cairan di rongga perut.

Pada wanita hamil, kondisi Hipoalbumin dapat menimbulkan pembengkakan dalam jaringan, dan bisa memicu kejadian pre-eklamsia.

Sedangkan kekurangan Albumin pada anak akan menyebabkan protein yang dikonsumsi anak akan pecah, sehingga protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal, hal ini menyebabkan anak lambat perkembangan tubuhnya dan menjadi kurang cerdas.

Maka solusinya adalah mengkonsumsi ekstrak ikan gabus “Albusmin” yang mengandung kadar protein tinggi, Albumin dan asam amino. (BRH)

Comments are closed.