Setio dari Media Suara Nasional Terpilih Menjadi Ketua Jurnalis Peduli Citarum

tio 1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Jurnalis Peduli Citarum secara aklamasi akhirnya memilih Setio atau biasa disapa Tio dari Media Suara Nasional menjadi Ketua Jurnalis Peduli Citarum di acara pembentukan kepengurusan Jurnalis Peduli Citarum, Kamis malam, (15/3/2018), di Hotel Dafam Rio jalan RE Martadinata (jalan Riau) Bandung, pemilihan Ketua dan Kepengurusan Jurnalis Peduli Citarum turut dihadiri perwakilan AMMNI (Aliansi Media Massa Nasional Indonesia) dan JBN (Jurnalis Bela Negara).

Dalam pertemuan sebelumnya, Jurnalis Peduli Citarum telah melaksanakan Sharing dan tukar pendapat untuk menyusun program kegiatan umum yang akan dilakukan bersama, diantaranya membuat kegiatan lomba menggambar dengan tema Sungai Citarum, dan menetapkan beberapa agenda lainnya.

“Jurnalis Peduli Citarum hadir sebagai bentuk silaturahmi bagi para jurnalis yang memiliki kepedulian terhadap kondisi Sungai Citarum,” kata Ketua Jurnalis Peduli Citarum Setio di awal paparannya, “Di sini kita tidak ada ego media, tetapi  bagaimana agar para awak media dapat  saling bersilaturahmi, dan membuka mata seluruh komponen masyarakat dan pemerintah bahwa wartawan juga dapat berbuat sesuatu,” ujarnya, “Jadi wartawan bukan hanya dapat membuat berita tentang Citarum saja, tetapi mampu menggelar kegiatan dalam rangka mendukung suksesnya program Citarum Harum,” pungkasnya.

tio 2Program Citarum harum perlu dukungan semangat dan komitmen dari seluruh komponen masyarakat, serta sosialisasi dari media kepada masyarakat, maka dengan hadirnya Jurnalis Peduli Citarum diharapkan dapat mempercepat publikasi, sosialisasi, promosi, dan propaganda tentang Citarum.

Diharapkan kepedulian Jurnalis Peduli Citarum terhadap berbagai persoalan Sungai Citarum dapat ditularkan kepada masyarakat luas, dan dapat membuka wawasan masyarakat tentang berbagai persoalan Sungai Citarum. (BRH / ST)

Comments are closed.