Atlet Cabor Drum Band Aldisha Bintang Wirawan Lulus Cum Laude di FSRD ITB

itb bintangARCOM.CO.ID ,Bandung. Institut Teknologi Bandung (ITB) telah melaksanakan acara Wisuda Kedua ITB Tahun Akademik 2017/2018, Sabtu, (7/4/2018), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Taman Sari Bandung.

Salah satu wisudawan yang mencuri perhatian adalah pemuda bernama Aldisha Bintang Wirawan atau biasa disapa BeWe yang merupakan Mahasiswa ITB angkatan 2013 Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

Di tengah kesibukannya sebagai Atlet Cabor Drum Band Kota Bandung dan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Waditra Ganesha (MBWG-ITB), serta Marching Band Gita Pakuan Drum Corps Pemprov Jawa Barat, Aldisha Bintang Wirawan berhasil menyelesaikan kuliahnya di FSRD ITB dengan predikat Cum Laude dan dengan IPK 3,74.

Saat diwawancara para wartawan, Aldisha Bintang Wirawan mengatakan, ditengah kesibukannya sebagai Atlet Cabor Drum Band, dirinya berhasil menyelesaikan kuliah di FSRD ITB dengan predikat Cum Laude dikarenakan ia memprioritaskan dan menomor satukan kuliah, “Memang di Marching Band tanggung jawabnya berat, namun mau tidak mau antara kuliah dan Marching keduanya harus berimbang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aldisha Bintang Wirawan mengatakan, dirinya sangat mementingkan prioritas dan tanggung jawab, “Apabila saya tertinggal di kegiatan Marching Band, maka saya harus mengejar ketertinggalan tersebut, namun belajar jangan sampai ditinggalkan,” tegasnya, “Pastinya saya punya motivasi tertentu agar akademik saya tidak terbengkalai, dan lulus secara Cum Laude memang sudah saya rencanakan sejak saya kuliah,” ujarnya.

Mengenai rahasia belajar sehingga dirinya berhasil lulus Cum Laude, Aldisha Bintang Wirawan mengungkapkan, dirinya memiliki teman di Marching Band yang selalu bersama dalam latihan maupun mengerjakan tugas kuliah, “Jadi bila mengerjakan tugas kuliah jangan sendirian harus ada teman, karena kalau sendirian akan keteteran,” ungkapnya.

“Bila ada UTS dan UAS, saya bisa seharian belajar dan seminggu menginap di rumah teman untuk belajar, tetapi kalau hari biasa, saya belajar tiga jam sehari seperti orang kebanyakan,” kata Aldisha Bintang Wirawan.

“Saran saya untuk yang masih kuliah dan ingin segera lulus adalah jangan hidup sendirian dan harus banyak berteman,” kata Aldisha Bintang Wirawan, “Untungnya di Marching Band saya terbiasa berkelompok sehingga banyak teman,” ujarnya.

“Selain itu kita harus mau bergaul dan berteman dengan siapapun,” kata Aldisha Bintang Wirawan, “Kita harus Humble, akrab dan jangan pilih-pilih dalam berteman, tetapi kalau sahabat saya pilih pilih,” ujarnya sambil tertawa.

Setelah lulus kuliah, Aldisha Bintang Wirawan mengatakan dirinya masih akan terus ikut kompetisi Marching Band dan aktif di organisasi Marching Band, “Setelah lulus sepertinya saya akan menikmati masa pengangguran, setelah itu bekerja, dan bila ada kesempatan saya akan meneruskan ke jenjang S2 di luar negeri,” ungkapnya.

Aldisha Bintang Wirawan berharap setelah lulus dari FSRD ITB dirinya ingin tetap membahagiakan kedua orang tuanya, “Saya nantinya ingin terkenal dalam hal menghasilkan karya-karya, kebetulan skripsi saya tentang rumah tinggal berjudul Hubungan Antara Konfigurasi Elemen-Elemen Ruang Rumah Tinggal Dengan Interaksi Sosial Anggota Keluarga,” pungkasnya.

Aldisha Bintang Wirawan yang gemar membaca, bermain piano klasik, dan bermain tenis lapangan merupakan putera kedua dari pasangan Drs. Harisman dan Suci Ambarwati, s.Sos.,M.sdm.

Aldisha Bintang Wirawan yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ITB Marching Band Waditra Ganesha, berhasil meraih beberapa prestasi, diantaranya menjadi Atlet Kota Bandung Cabor Drum Band pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2014 di Bekasi dan berhasil menjadi juara umum. (BRH)

Comments are closed.