Jelang Pilgub Jabar 2018, IKA Unpad dan KPU Jabar Gelar MIMPI

IMG-20180425-WA0014-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar Mimbar Pemimpin Indonesia (MIMPI) bertajuk, “Ngaruwat Kandidat Keur Ngarawat Jawa Barat”, Rabu, (25/4/2018), di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Universitas Padjadjaran jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung.

Mimbar Pemimpin Indonesia (MIMPI) digelar sebagai salah satu sarana bagi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mengenalkan diri kepada masyarakat dan kalangan akademisi.

Turut hadir dalam dalam acara ini, Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Pasangan Rindu), Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan (Pasangan Hasanah), Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi (Pasangan Deddy-Dedi), Wakil Rektor I Unpad Arry Bainus, Komisioner KPU Jabar Divisi Perencanaan dan Data Ferdhiman Bariguna, Mantan Wamen Pariwisata Sapta Nirwandar, Pemerhati Budaya Acep Iwan Saidi, Pakar Ekologi Chay Asdak, Pakar Ilmu Politik Yusa Djuandi, Ketua Panitia MIMPI Kadarisman dan Ketua BEM Unpad Izmu.

“Acara Mimbar Pemimpin Indonesia merupakan salah satu sarana bagi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar untuk semakin mengenalkan diri ke masyarakat, kata Komisioner KPU Jabar Divisi Perencanaan dan Data Ferdhiman Bariguna di awal paparannya, “Setidaknya acata ini dapat meminimalkan hoax karena informasi diperoleh langsung dari sumbernya, dan para pemilih bisa memilih pemimpin terbaik,” ujarnya.

Ferdhiman mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini harus disyukuri karena banyak manfaatnya bagi masyarakat, “Sesuai tema besar Pilgub Jabar, yaitu sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik,” ujarnya.

IMG-20180425-WA0015-1

Seperti diketahui, peran edukasi demokrasi bermanfaat bagi masyarakat dan penyelenggara pemilu, sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas hidup, “Acara ini sebagai wahana wisata politik yang bersifat menyenangkan dan tidak menakutkan,” pungkasnya.

Wakil Rektor I Unpad Arry Bainus berharap, kegiatan ini bersifat netral, obyektif, dan tidak merendahkan, “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi diskusi yang bermanfaat,” ujarnya.

Ketua Panitia MIMPI Kadarisman berharap, Calon Gubernur Jawa Barat dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dapat merawat Jawa Barat.

“Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar dan merupakan bemper ibukota Jakarta,” ungkap Kadarisman, “Maka Jawa Barat harus memiliki ketahanan pangan dan ketahanan sosial yang bagus, sehingga dibutuhkan pemimpin dengan karakter mumpuni,” tegasnya.

IMG_20180426_090409

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Pasangan Rindu), dalam paparanya tentang keamanan di Jawa Barat mengatakan, pemimpin Jabar harus mampu menjadi penengah dalam hal perbedaan dan harus mau turun ke bawah.

Sedangkan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan (Pasangan Hasanah), mengatakan, 40 persen warga Jawa Barat telah terkontaminasi kelompok-kelompok ideologis yang tidak baik, sehingga mereka memiliki perilaku intoleran, “Maka kita harus menguatkan sektor perekonomian,” tegasnya.

Anton Charliyan pun berjanji akan mengadakan program bapak angkat bagi anak-anak sekolah yang memerlukan bantuan, “Kami akan lebih memperhatikan sektor pendidikan, pertanian, perikanan, dan peternakan di Jawa Barat,” kata Anton Charliyan, “Sejak dini anak sekolah harus belajar peternakan, perikanan dan pertanian,” pungkasnya.

Acara MIMPI tidak dihadiri paslon Sudrajat-Syaikhu (Asyik) karena mereka tengah melakukan kampanye. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.