Peringati Hari Kartini, ORI Berikan Penghargaan Kepada 21 Komunitas Wanita

ori 4ARCOM.CO.ID ,Bandung. Original Rekor Indonesia (ORI) bekerjasama dengan Evoy Production dan Mojang Otot Jabar di Hari Kartini menyelenggarakan acara penghargaan bagi 21 Komunitas Wanita yang ada di Kota Bandung, Sabtu, (21/4/2018), di Click Square jalan Naripan Bandung.

Acara Penghargaan  bertajuk, “Wanita Dalam Sebuah Karya Penerus Kartini dan Kolaborasi 21 Komunitas Wanita Dalam Sebuah Karya”, turut dihadiri Pimpinan Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto, dan 21 Komunitas Wanita yang ada di Kota Bandung.

“Acara penghargaan bagi 21 Komunitas Wanita dikolaborasikan dengan pagelaran seni dan budaya, selain itu para wanita dan pengunjung yang hadir diajarkan senam dan bagaimana hidup sehat,” kata Pimpinan Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto di sela-sela acara penghargaan.

Lebih lanjut Agung Elvianto mengatakan, ada yang menarik dari acara penghargaan ini, karena dari 21 pemain Seni Reak yang diundang ternyata yang hadir 27 pemain Reak, “Bahkan kalau tidak kita bendung, masih banyak pemain seni Reak yang ingin berpartisipasi,” ujarnya.

ori 1Agung Elvianto mengungkapkan, di acara penghargaan yang bertepatan dengan Hari Kartini ini pihak Original Rekor Indonesia (ORI) mendapatkan banyak komunitas wanita, “Artinya wanita sangat berperan, dan seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu pihak ORI telah mengangkat Duta Original Rekor Indonesia Pemerhati Seni dan Budaya yaitu Nurul Arifin dan satu lagi adalah pemain Seni Reak Termuda yang baru berusia dua tahun,” ujarnya.

“Original Rekor Indonesia berharap acara penghargaan seperti ini dapat menambah semangat para Kartini,” kata Agung Elvianto, “Untuk diketahui, acara ini dimeriahkan 21 komunitas wanita, dan ORI sudah dua kali memberikan penghargaan kepada komunitas wanita di Hari Kartini, tepatnya dua tahun yang lalu ORI memberikan penghargaan kepada komunitas fotografer wanita,” ungkapnya.

“Sedangkan di tahun 2018 ORI memberikan penghargaan kepada 21 komunitas wanita, diantaranya, Komunitas Chef Wanita, Komunitas Senam, Komunitas Wanita Penegak Hukum Peradi Bandung, Komunitas Barong Reak Wanita, dan berbagai komunitas Seni dan Budaya anak-anak,” pungkas Agung Elvianto.

Ketua Mojang Otot Jabar Ai Komariah yang juga seorang Binaragawati mengatakan, cantik itu tidak perlu berparas cantik, “Inner Beauty yang paling penting menurut saya,” ujarnya.

ori 2Lebih lanjut Ai Komariah mengatakan, para wanita harus rajin berolahraga dan lebih sehat dari kaum pria “Karena wanita akan lebih tua dari kaum pria, maka jalan satu-satunya adalah berolahraga, makan makanan sehat, kurangi makanan berminyak, garam, dan santan,” ungkapnya.

Mengenai acara penghargaan yang digagas oleh Mojang Otot Jabar, Ai Komariah menngungkapkan, terdapat 21 komunitas wanita yang berpartisipasi di acara ini, “Angka 21 diambil karena tanggal tersebut merupakan hari lahir Kartini, selain itu acara ini durasinya 21 menit, diliput 21 media, dan disiapkan 210 box makanan sehat,” ungkapnya.

“Beberapa komunitas yang terlibat di acara ini diantaranya, Mojang Otot Jabar (para pecinta olahraga Fitness), Ladies Biker, Wanita Aerobik, Komunitas Chef Wanita, Komunitas Wanita Renggong, Komunitas Wanita Angklung, Komunitas Wanita Tari, Komunitas Kartini Cilik Askara, Komunitas Wanita Seni dan Budaya, dan Wanita Musisi Rock,” kata Ai Komariah.

“Tujuan acara ini selain memperingati Hari Kartini, kami ingin mensosialisasikan olahraga Fitness dan memperkenalkan organisasi kami yang didirikan 1 Januari  2018 yaitu Mojang Otot Jabar yang saat ini sudah memiliki 25 anggota wanita berotot,” kata Ai Komariah, “Organisasi saya sudah tersebar di lima kota, yaitu Bekasi, Karawang, Cianjur, Cirebon, dan Bandung,” ujarnya, “Saya berharap wanita Indonesia harus Smart, tangguh, Strong, dan Mandiri,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.