Divisi Infanteri 1 Kostrad Juara Umum Lomba Peleton Tangkas 2018

ton oneARCOM.CO.ID ,Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/Kostrad) yang diwakili Yonif 303/Setia Sampai Mati berhasil meraih Juara Umum Lomba Peleton Tangkas 2018, Divif-1/Kostrad mengungguli 16 kontingen lainnya dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Kasad TNI, trophy, piagam, dan uang pembinaan sebesar 200 juta rupiah.

Pengumuman Juara Umum Lomba Peleton Tangkas 2018 sekaligus penutupan Lomba Peleton Tangkas 2018, dilaksanakan Rabu, (9/5/2018), di Lapangan Yudha Wastu Pramukha, Pusat Pendidikan Infanteri Angkatan Darat, Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI AD, Cipatat Kabupaten Bandung Barat, turut hadir Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Divif-1/Kostrad meraih Juara Umum Lomba Peleton Tangkas 2018 setelah meraih poin tertinggi 180 dari tujuh materi yang diperlombakan, yaitu Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer, Lintas medan, Menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (teori dan aplikasi), HTF, dan Halang Rintang.

ton twoJuara ke 2 Lomba Peleton Tangkas 2018 diraih Kontingen Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat yang diwakili oleh Batalyon Raider 752, sedangkan  juara 3 diraih Kontingen Yonif Raider/700 dari Kodam XIV/Hasanuddin.

Lomba Ton Tangkas 2018  berhasil melahirkan rekor baru, yaitu pada lomba tembak senapan yang dicapai oleh Praka Febri Agustin dari Kontingen Divif-2 Kostrad dengan nilai poin 293,012,  serta di nomor Halang Rintang yang sukses dicatat oleh Pratu Ahmad Rozali dari YonKav 7 Kodam Jaya, para pemecah rekor masing-masing mendapatkan hadiah uang total sebesar Rp 15 juta dari Kasad TNI Jenderal TNI Mulyono, dan Komandan Kodiklat AD Letjend TNI Andika Perkasa.

Saat sesi wawancara, Kasad TNI Jenderal TNI Mulyono mengatakan, dengan selesainya Lomba Peleton Tangkas 2018 dirinya bersyukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara serta panitia yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Lomba Peleton Tangkas 2018 dengan sukses, “Saya berterimakasih dan bangga kepada prajurit, karena semuanya telah berhasil menunjukan Performance dan prestasi yang terbaik untuk Angkatan Darat,” tegasnya.

ton three“Dengan telah selesainya Lomba Peleton Tangkas, kita harus kembali kepada tujuannya, yaitu Ton Tangkas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Angkatan Darat setiap tahun untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan satuan-satuan yang dilakukan oleh kotama-kotama,” kata Kasad.

“Setelah Ton tangkas ini, saya bisa mendapatkan hasil yang obyektif dan menjadi tolok ukur untuk Angkatan Darat bagaimana pembinaan yang sudah dilakukan, dan apapun yang sudah kita dapatkan ini menunjukan kemajuan yang pesat bagi satuan-satuan maupun kotama-kotama dalam membina satuannya,” pungkas Kasad.

Sebelum menutup Lomba Peleton Tangkas 2018 ini, Kasad beserta seluruh pejabat Angkatan Darat berkesempatan menyaksikan secara langsung lomba materi Halang Rintang yang diikuti seluruh kontingen. (BRH / ST)

Comments are closed.