Horison Karang Setra Hadirkan Floating Market dan Aktivitas Berkuda

20180528_181834-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. General Manager (GM) Horison Karang Setra Hotel Dimara, mengungkapkan, Horison Group dan dirinya selaku General Manager dalam waktu dekat akan melakukan terobosan dengan menghadirkan Floating Market di danau dan aktivitas berkuda di Horison Karang Setra Hotel Bandung.

Hal ini diungkapkan Dimara di sela-sela acara Buka Puasa Horison Karang Setra Hotel bersama Media dan Travel Agent, Senin, (28/5/2018), di Teratai Restaurant Horison Karang Setra Hotel jalan Bungur No.2 Sukajadi Bandung.

“Kami ke depan akan memperbaiki Cottage di hotel kami, dan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak untuk mengadakan Floating Market di danau, dan aktivitas untuk anak-anak seperti naik kuda di hari Minggu, dan memancing,” kata Dimara di awal paparannya, ” Jadi target hotel kami ke depan adalah untuk segmen keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut Dimara mengatakan, Horison Group masuk ke Karang Setra Hotel dengan tujuan membangun kembali image Karang Setra Hotel yang dahulu pernah berjaya.

“Saya lihat Horison Karang Setra Hotel merupakan proses rebranding, awalnya hotel ini berdiri sendiri, namun akhirnya bergabung dengan Horison Group,” kata Dimara.

WhatsApp Image 2018-05-28 at 9.20.50 PM-1

“Saya juga mengamati dan menganalisa, ada dua hal pokok yang perlu mendapat perhatian, pertama hotel ini sudah cukup tua dalam tanda kutip karena berdiri sejak 2002, tentunya secara produk perlu pembenahan,” kata Dimara, “Tetapi di sisi lain karena Horison Group masuk, maka ekspetasi Owner pasti akan naik,” ujarnya.

“Jadi dari sisi penjualan merupakan pokok fokus kami untuk memperbaikinya, dan keduanya harus berjalan seimbang, baik itu pembenahan hotel maupun penjualan,” ungkap Dimara.

Dimara mengungkapkan, Horison Group telah mengelola 49 hotel di seluruh Indonesia, “Saya rasa Horison Group memiliki pengalaman untuk membangun kembali bisnis Karang Setra Hotel,” tegasnya, “Salah satu visi Horison Group adalah menjadi perusahaan yang bergerak di bidang Hospitality berkelas dunia tetapi dengan kearifan lokal,” ujarnya.

Mengenai lokasi Horison Karang Setra Hotel, Dimara mengatakan, secara lokasi hotel ini berada di lokasi strategis, memiliki supporting destination untuk pariwisata lain seperti Mall dan pariwisata di Lembang.

“Untuk okupansi hotel menjelang Lebaran dan libur panjang, kami tidak muluk-muluk, target kami adalah di atas 70 persen, karena demand di kota Bandung rata-rata 90 persen, dan yang pasti titik berat hotel kami adalah Family (keluarga), karena secara lokasi dan fasilitas, hotel ini memiliki fasilitas yang memadai untuk keluarga,” tegas Dimara.

WhatsApp Image 2018-05-28 at 9.20.53 PM (1)-1

Mengenai kearifan lokal, Dimara menegaskan, ke depan kebudayaan Sunda akan disisipkan di program yang ada di Horison Karang Setra Hotel, “Bentuk bangunan hotel ini elemen Sundanya sangat kuat, jadi kami tinggal menambahkan elemen budaya yang lain, selain itu kami punya restoran sunda Bale Kambang yang mempunyai hidangan khas Sunda,” ujarnya.

“Kami juga ada kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung untuk ke depannya menghadirkan kecapi suling dan tarian Sunda di Horison Karang Setra Hotel,” pungkas Dimara.

GM Secretary Horison Karang Setra Hotel Devita mengatakan, pihak hotel mengundang buka puasa bersama Media dan Travel Agent dalam rangka silaturahmi dan berkumpul bersama.

“Bulan Ramadhan kali ini, Horison Karang Setra Hotel memberikan promo Pay 10 for 11 untuk Iftar Buffet Ramadhan,” kata Devita, “Dengan harga Rp.68.000 nett per pax, dan hanya membayar untuk 10 orang, tamu bisa mengajak satu teman untuk menikmati Iftar Buffet Ramadhan All You Can Eat di Horison Karang Setra Hotel, dan kami menyajikan menu yang berbeda setiap harinya,” pungkas Devita.

Hotel Horison Karang Setra Bandung merupakan hotel dengan lokasi strategis di jalan Bungur No.2 Sukajadi dengan konsep Semi Resort, hotel ini menyediakan 69 kamar dengan 7 tipe kamar mulai dari Standard, Superior, Deluxe, Junior Suite, Suite, Cottage, dan Grand Cottage yang sangat cocok bagi pebisnis, maupun wisatawan lokal maupun mancanegara. (BRH)

Comments are closed.