Penyanyi Gloria Jessica Tampil Memikat di Golden Flower Bandung

20180522_181404-1

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penyanyi muda berbakat jebolan The Voice Indonesia dan peraih Anugerah Planet Muzik 2017 di Singapura, Gloria Jessica Tampil memikat di acara “Cinta Ramadhan”, Selasa, (22/5/2018), di Lotus Restaurant Hotel Golden Flower Bandung jalan Asia Afrika.

Tampil dengan gaya rambut Double Side Buns mirip Princess Leia di film Star Wars, Gloria Jessica tampil secara akustik membawakan lagu, “Dia Tak Cinta Kamu”, “I Just Wanna Love You”, “Setia”, dan “Luka yang Kecil”.

Saat sesi wawancara seusai buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu, Gloria Jessica mengatakan, pada 27 April 2018 dirinya merilis dua Single sekaligus yaitu, “Luka yang Kecil”, dan “Setia”, “Kedua Single ini diluncurkan bersamaan karena maknanya berkaitan satu sama lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gloria Jessica mengatakan, untuk promo Single, dirinya baru melakukannya di kota Bandung dan Cirebon, “Saat promo saya lebih senang tampil secara Live daripada Minus One, karena ketika tampil Live lagu menjadi ada nyawanya,” ujarnya.

Mengenai warna musik, Gloria Jessica mengaku genre musiknya adalah Pop, “Walaupun jiwa bermusik saya lebih ke Folk,” ungkapnya.

Gloria Jessica mengungkapkan untuk penyanyi pria tanah air, dirinya menyukai Kunto Aji, mulai dari cara membuat Album, “Lagu-lagu Kunto Aji punya makna tersendiri, lirik lagunya membangun, dan lagunya merupakan pengalaman semua orang,” ujarnya, “Namun dari segi Perfomance saya suka vokalis Elda Suryani dari Band Stars and Rabbit,” ungkapnya.

Mengenai Album baru, Gloria Jessica mengatakan, saat ini dirinya belum ada rencana membuat Album, “Karena saya ingin setiap karya yang saya bawakan, pesan, maksud, sudut, pandang, dan emosi dari lagu tersebut sampai, jadi menurut saya lebih mudah untuk menjelaskan lagu melalui Single, dan ketika lagu sudah terkumpul, pastinya saya berharap menjadi sebuah Album, dan ke depannya saya ingin mengeluarkan lagu ciptaan sendiri,” tegasnya.

20180522_170857-300x225

“Saya bermusik sudah sedari kecil, dan saya lebih sering membawakan musik etnik, mungkin itulah sebabnya suara saya ada liuk-liuknya dan terdengar seperti menyinden, ” ungkap Gloria Jessica, “Bahkan kakak saya pernah mengatakan suara saya ada vibre seperti jaman perang di tahun 1940-an,” ujarnya.

Gloria Jessica mengungkapkan, dirinya yang saat ini tengah mengerjakan Skripsi di London School Public Relation Jakarta Jurusan Performing Arts merupakan tipikal analitikal, “Karena setiap hal-hal kecil pasti saya perhatikan,” ujarnya.

Mengenai penghargaan yang telah diraih, Gloria Jessica mengungkapkan, lagu “Dia Tak Cinta Kamu” akhirnya mengantarkan dirinya meraih penghargaan di Singapura, yaitu Anugerah Planet Muzik 2017 sebagai Pendatang Baru Wanita Terbaik.

“Di tahun 2018 saya akan membawakan warna yang berbeda dan betul-betul akan keluar dari Comfort Zone, hal ini dilakukan untuk menantang kemampuan bermusik saya,” tegas Gloria Jessica.

“Saya sangat suka jika diminta menyanyi musik Jazz walaupun saya bukan musisi Jazz,” kata Gloria Jessica, “Saya lebih suka klasik Jazz seperti lagu, “Flying to The Moon” dan “Moon River”, ujarnya.

“Alat musik yang saya kuasai diantaranya gitar, gitar lele, dan piano, saya sendiri sudah menciptakan beberapa lagu, dan ketika Art Short Case tanggal 27 April 2018, saya membawakan lagu-lagu yang saya tulis sendiri,” ungkapnya.

“Di akhir paparannya, Gloria Jessica mengungkapkan, penjualan lagu secara online yang grafiknya yang masih bagus adalah lagu “Dia Tak Cinta Kamu” “Lagu ciptaan Dewiq tersebut membawa saya ke Singapura dan meraih penghargaan di ajang Anugerah Planet Muzik 2017,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.