Suzuki All New Ertiga Siap Digunakan Saat Mudik dan Lebaran

ertiga1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menegaskan, walaupun All New Ertiga baru diproduksi 20 April 2018, namun pihaknya menjamin konsumen sudah dapat memesan dan membeli All New Ertiga untuk digunakan pada saat mudik dan lebaran.

Hal ini ditegaskan Donny Saputra saat Press Conference Peluncuran All New Ertiga bertajuk “The New Face of Urban MPV”, Jumat, (18/5/2018), di favehotel Hyper Square jalan Pasirkaliki Bandung, turut hadir, Director PT Nusantara Jaya Sentosa (Main Dealer Suzuki Automobiles fo West Java) Miekewati Tanudiwidjaja, General Manager PT NJS Andy Wijaya, Sales & Marketing Manager PT NJS Vicky Yusika, Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat PT NJS Toni Sugiharto Koswara, dan Group Head Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Rezki Murdoko.

“Suzuki All New Ertiga pada 20 April 2018 telah diproduksi sebanyak 1.500 unit, dilanjutkan Mei 2018 sebanyak 5.000 unit, dan pada akhir Mei 2018 sebanyak 7.000 unit All New Ertiga siap diserahkan kepada konsumen,” ungkap Donny Saputra di hadapan puluhan wartawan kota Bandung, “Maka dipastikan di tahun 2018, konsumen yang telah memesan dan membeli Suzuki All New Ertiga sudah dapat menggunakannya saat Mudik dan Lebaran,” tegasnya.

Lebih lanjut Donny Saputra mengatakan, untuk target nasional, All New Ertiga diperkirakan diserap pasar sebanyak 3.000 unit per bulan, “Kami berharap naik 60 persen sehingga mencapai 5.000 per bulan,” ujarnya.

Mengenai peluncuran All New Ertiga di kota Bandung, tepatnya di Atrium 23 Paskal Shopping Center pada Jumat malam, (18/5/2018), Donny Saputra mengungkapkan, peluncuran All New Ertiga di kota Bandung merupakan rangkaian acara peluncuran All New Ertiga secara nasional, “Global Premiere All New Ertiga yaitu di bulan April pada saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, namun saat itu harga All New Ertiga belum diungkapkan, ” ujarnya.

“Selain diluncurkan di kota Bandung, All New Ertiga juga diluncurkan di 11 kota di Indonesia,” kata Donny Saputra, “Pastinya Jawa Barat khususnya kota Bandung sangat vital untuk penjualan All New Ertiga, karena Bandung merupakan Barometer trend penjualan mobil selain empat kota lainnya di Indonesia,” tegasnya.

All New Ertiga patut diapresiasi karena hadir dengan desain progresif dan modern, selain itu dilengkapi fitur mutakhir, dan dipastikan konsumen mengalami sensasi berkendara yang berbeda, maka tidak dapat dipungkiri All New Ertiga benar-benar Urban MPV.

ertiga2“Kami berharap All New Ertiga akan menjadi kendaraan favorit keluarga di indonesia, dan kami akan terus berkomitmen mengeluarkan produk mobil Suzuki yang kompetitif  dan penuh dengan fitur-fitur modern,” kata Donny Saputra.

Di akhir paparannya Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengungkapkan, sejak tahun 2012, Suzuki telah memikirkan perubahan Ertiga untuk masa depan berdasarkan masukan dari konsumen, “Kami selalu bekerjasama dengan Principal kami di Jepang, dan memang inspirasi All New Ertiga lebih banyak dari konsumen yang berasal dari Indonesia,” tegasnya, “Pabrik mobil Suzuki ada di Cikarang, dan dipastikan All New Ertiga akan kami ekspor ke negara-negara Asean (kecuali Vietnam) dan Amerika Latin, maka All New Ertiga merupakan produk global yang inspirasinya berasal dari Indonesia,” pungkas Donny Saputra.

General Manager PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Andy Wijaya mengatakan, untuk kota Bandung All New Ertiga diharapkan terus berkontribusi kepada target nasional Suzuki, “All New Ertiga diharapkan diserap pasar kota Bandung sebanyak 120 hingga 150 unit per bulan,” ungkapnya.

Group Head Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Rezki Murdoko mengatakan, secara nasional, penjualan mobil Suzuki di kota Bandung berkontribusi sebesar dua persen, “Diharapkan ke depannya naik menjadi empat persen,” ujarnya.

Lebih lanjut Randy Rezki Murdoko mengatakan, untuk distribusi All New Ertiga ke kota Bandung bisa dikatakan cepat, “Distribusi All New Ertiga dari Cikarang ke Bandung hanya perlu waktu satu hari, sedangkan Distribusi ke Papua bisa mencapai satu bulan, atau paling cepat tiga minggu,” ungkapnya.

Mengenai pemesanan All New Ertiga, Randy Rezki Murdoko mengatakan konsumen tidak perlu khawatir, “Sejak tahun 2012 kami banyak belajar, memang dahulu inden dan supply mobil Ertiga agak lama, namun di tahun 2018 inden dan supply dipastikan hanya memakan waktu dua bulan,” tegasnya.

“Kita sangat optimis dan tidak takut dengan kompetitor lain yang mengeluarkan mobil sejenis, karena dari data yang kami punya, di tahun 2016 menuju tahun 2017 penjualan Ertiga dari 12,8 persen naik menjadi 14 persen, padahal saat itu kompetitor mengeluarkan mobil-mobil baru, bahkan April 2018 penjualan Ertiga naik menjadi 15 persen,” ungkap Randy Rezki Murdoko.

ertiga 3Mengenai harga All New Ertiga, Randy Rezki Murdoko mengungkapkan, selisih harga antara All New Ertiga dengan kompetitor lain tidak banyak, agak sedikit lebih mahal Rp.2,5 juta hingga Rp.5 juta, karena All New Ertiga memiliki banyak fitur baru  “Seperti diketahui Competitive price di Indonesia sangat ketat, namun kami menerapkan Zero Complain,” pungkas Randy Rezki Murdoko.

Sales & Marketing Manager PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Vicky Yusika mengatakan, dari hasil uji BT2MP Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), tipe manual All New Ertiga rata-rata mampu mencapai 18,09 km per liter, dan untuk tipe Matic rata-rata mampu mencapai 16,73 km per liter, “Secara bobot All New Ertiga lebih ringan 50 kg dari Ertiga tipe lama, karena All New Ertiga meminimalisir sambungan pada rangka mobil,” pungkasnya.

Director PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Miekewati Tanudiwidjaja mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan konsumen yang selama ini telah menggunakan mobil Suzuki khususnya Ertiga, “Kami dari NJS juga mengucapkan terima kasih kepada Media yang selalu memberitakan perkembangan kami, dan sebagai bentuk apresiasi, kami dari PT NJS setiap minggunya akan mengadakan lomba menulis artikel dan lomba foto bagi Media,” pungkas wanita yang selalu tampil cantik dan mempesona di berbagai acara Suzuki.

All New Ertiga di tahun 2018 hadir dengan dua pilihan warna baru, yaitu Glorius Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic, sedangkan warna lainnya  yaitu, Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metallic.

Berikut harga All New Ertiga di kota Bandung, untuk tipe GA dibanderol dengan harga Rp.197.500.000, tipe GL Manual Rp.215.500.000, tipe GL Automatic Rp.225.000.000,  tipe GX Manual Rp. 225.500.000, dan tipe GX Automatic Rp.236.000.000. (Bagoes Rinthoadi)

Comments are closed.