Aliansi Mahasiswa Jabar Dukung M. Iriawan Sebagai Penjabat Gubernur Jabar

20180625_144108

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Aliansi Mahasiswa Jawa Barat mendukung dan menyambut baik dilantiknya M. Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.

Hal ini terungkap di acara Konferensi Pers Aliansi Mahasiswa Jawa Barat, Senin, (25/6/2018), di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) jalan Perintis Kemerdekaan Bandung, turut hadir Koordinator Aliansi Mahasiswa Jawa Barat Rendi Mark Sowaha Duha, dan perwakilan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pasundan (Unpas), dan Universitas Langlangbuana (Unla).

“Aliansi Mahasiswa Jawa Barat tergerak mendukung M. Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat karena kami melihat kegaduhan di beberapa media tentang pengangkatan M. Iriawan, dan kami sebagai kaum intelektual perlu menyikapi dan menghimbau agar masyarakat jangan tergiring opini yang menolak M. Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat,” kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Jawa Barat Rendi Mark Sowaha Duha.

“Aliansi Mahasiswa Jawa Barat sejak awal mendukung siapapun menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat asalkan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku seperti UU No.10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, dan UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” tegas Rendi Mark Sowaha Duha, “Selama aturan pemerintah tidak ada yang ditabrak, maka tidak ada masalah,” ujarnya.

“Berdasarkan analisa kami, dilantiknya M. Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat merupakan bentuk pengejawantahan terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Rendi Mark Sowaha Duha.

20180625_144033

Lebih lanjut Rendi Mark Sowaha Duha yang merupakan Mahasiswa angkatan 2014 Prodi Sarjana Terapan Pekerjaan Sosial STKS Bandung mengatakan, Aliansi Mahasiswa Jawa Barat mendukung M. Iriawan sebagai bentuk pencerdasan, dan ingin agar masyarakat tidak ketakutan, “Kami tidak melakukan politik praktis, kami mendukung karena hal ini merupakan tanggung jawab Mahasiswa, dan kami akan mengawal kebijakan M. Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, namun kami juga akan kritisi dengan kritik yang membangun,” tegasnya.

“Kami sangat berharap M. Iriawan dapat melanjutkan agenda strategis pembangunan khususnya menyangkut kesejahteraan rakyat Jawa Barat,” kata Rendi Mark Sowaha Duha, “Kami dari kalangan Mahasiswa di Jawa Barat menyatakan akan menjadi bagian dari perjuangan M. Iriawan dalam membangun Jawa Barat yang kondusif, damai, adil, dan makmur,” pungkasnya.

Berikut Sikap dan Himbauan Aliansi Mahasiswa Jawa Barat:

1. Mendukung M. Iriawan sebagai PJ Gubernur Jawa Barat dan sekaligus akan mengawal kepemimpinannya selama menjabat.

2. Mendesak PJ Gubernur Jawa Barat agar dapat menjamin kondusifitas dan netralitas dalam terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023 yang sesuai dengan prinsip LUBER JURDIL (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil).

3. Menghimbau masyarakat Jawa Barat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memperkeruh kehidupan berdemokrasi kita khususnya di Jawa Barat.

(BRH)

Comments are closed.