Hendra Guntara Dikukuhkan Menjadi Anggota Dewan Kehormatan XTC Kembar

x1ARCOM.CO.ID ,Bandung. Keluarga Besar XTC Kembar akhirnya mengukuhkan Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara sebagai Anggota Dewan Kehormatan XTC Kembar, dengan harapan Hendra Guntara mampu membimbing, mengarahkan, dan mengakomodasi XTC Kembar sebagai Organisasi Kepemudaan yang lebih baik.

Pengukuhan Hendra Guntara sebagai Anggota Dewan Kehormatan XTC Kembar dilaksanakan  di puncak acara Buka Puasa Keluarga Besar XTC Kembar Bersama Anak Yatim, dan Diskusi Publik bertema, “Mendorong Partisipasi Pemilih Pemula pada Pemilu 2018”, Sabtu, (2/6/2018), di Hotel Grand Asrilia jalan Pelajar Pejuang Bandung.

“Saya selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandung mengapresiasi XTC Kembar karena mempercayakan saya menjadi anggota Dewan Kehormatan,” kata Hendra Guntara saat diwawancara para awak Media, “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan  Keluarga Besar XTC Kembar kepada saya, dan khususnya kepada DPD KNPI Kota Bandung, karena KNPI merupakan organisasi yang bertugas menghimpun organisasi kepemudaan, bukan hanya menaungi OKP dan PK saja, tetapi semua elemen kepemudaan yang tergabung di KNPI atau pun yang tidak tergabung,” tegasnya.

x2Hendra Guntara yang biasa disapa Hegun mengatakan, secara pribadi dirinya mengucapkan terima kasih atas penghargaan, apresiasi dan kegiatan positif yang diadakan Keluarga Besar XTC Kembar, “Kegiatan yang diadakan Keluarga Besar XTC Kembar bukan hanya pengukuhan saja, tetapi yang jauh lebih penting adalah memperdalam silaturahim antar pengurus, saya melihat bahkan yang diundang bukan hanya anggota XTC saja, tetapi organisasi lain turut diundang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, kegiatan Buka Puasa Keluarga Besar XTC Kembar Bersama Anak Yatim adalah untuk mengubah stigma di masyarakat bahwa XTC Kembar bukan lagi “Genk motor”, tetapi memposisikan sebagai organisasi kepemudaan yang ingin menjadi partner masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), “Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan elemen, maka XTC Kembar membutuhkan aparat, masyarakat, dan membutuhkan kepercayaan,” tegasnya.

“Saya melihat kejadian-kejadian di lingkungan masyarakat kemarin di kota Bandung merupakan perbuatan oknum, maka yang terjadi kita serahkan kepada hukum secara utuh,” tegas Hendra Guntara.

Di akhir wawancara Hendra Guntara mengungkapkan, kehadiran dirinya di acara Buka Puasa Keluarga Besar XTC Kembar Bersama Anak Yatim adalah menjadi pembicara Diskusi yang bertema mendorong pemilih pemula dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

x3Ketua DPD XTC Jawa Barat Wanwan Suwandi mengatakan, pihaknya menyambut baik Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara menjadi Anggota Dewan Kehormatan XTC Kembar, “Dengan kehadiran Hendra Gunawan diharapkan dapat membantu dan membimbing XTC menjadi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya, “XTC siap menjaga kondusifitas dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Buka Puasa Keluarga Besar XTC Kembar Bersama Anak Yatim dan Diskusi Publik, Wendi Indra Pratama mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan mempererat ikatan silaturahim antar Keluarga Besar XTC Kembar serta menghilangkan stigma negatif XTC di mata masyarakat yang selama ini melekat dengan sebutan Genk Motor, “Kenyataannya XTC sekarang sudah menunjukan eksistensinya terhadap hal yang lebih bersinergi untuk masyarakat dengan cara berperan aktif dalam kegiatan masyarakat serta Bhakti Sosial sebagai sebuah Organisasi Kepemudaan, tegasnya.

Sedangkan Ketua XTC Kembar Refano Siregar mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan oknum yang mengatasnamakan anggota XTC, “Kami meminta maaf kepada semua pihak baik itu aparat keamanan maupun masyarakat jika terdapat oknum yang berbuat negatif dan merisaukan masyarakat namun mengatasnamakan organisasi kami,” ujarnya, “Kami berharap dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak,  XTC Kembar dapat lebih dekat dengan semua kalangan masyarakat,” pungkasnya. (BRH)

Comments are closed.